GSSB Ke 81, Wagubri Berharap Gerakan Ini Bisa Berkembang Ke Anak Cucu

Ahad, 30 Oktober 2022 - 21:18:37 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Riau adalah gerakan dakwah program Pemerintah Provinsi Riau. Kegiatan ini
sebagai langkah untuk saling mengingatkan dalam beribadah, khususnya sholat subuh berjamaah yang godaannya  termasuk berat dibandingkan sholat lainnya.

Seperti apa yang di sampaikan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution saat melaksanakan GSSB ke-81, Minggu (30/10/2022) di Mushollah Al-Manar Jalan Kereta Api Pekanbaru.

GSSB ini tidak ada batasnya dan siapapun bisa masuk dan bergabung di dalamnya. Baik itu, pejabat, tokoh agama, pemuda, masyarakat dan lainya. Karena GSSB ini merupakan gerakan dakwah dengan nuansa berbeda yang bisa meningkatkan ibadah dan silaturahmi antar sesama.

“mungkin selama ini, kita sholat subuh hanya di sekitar rumah atau dirumah. Saat ini kita melaksanakan di berbagai tempat yang bisa menambah persaudaraan dan semangat bagi masyarakat untuk sholat berjamaah di masjid,” katanya.

Diungkapkan Wagubri, Sholat subuh berjamaah ini, termasuk sholat paling besar pahalanya, ditambah lagi disaksikan banyak malaikat. Namun, berat dilaksanakan masyarakat karena godaan setan juga cukup besar dalam menjalankan sholat subuh ini.

“maka itu, mari kita kembangkan terus GSSB ini dengan harapan bisa terus berkembang kepada anak cucu kita,” jelasnya.

Tanpa terasa, saat ini gerakan sholat subuh berjamaah ini sudah yang ke-81 kali dilaksanakan. Kegiatan ini diharapkan, bisa menjadi gerakan dakwah bagi masyarakat dalam meringankan langkah masuarakat lainya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. 

“Sekali lagi saya mengajak masyarakat mari kita besarkan gerakan sholat subuh ini, selama kita masih diberikan kesehatan dan masih bisa menjalankan sholat berjamaah," ujarnya yang di lansir dari Media Center Riau.

"Kita tidak tau usia maupun kesehatan kita, maka itu mari kita manfaatkan sisa hidup kita ini untuk terus berdakwa dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” tutur Mantan Danrem 031 Wira Bima ini.

(MC Riau/E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex