Waspada! Tebing Ditepi Jalan Lintas Minas - Perawang Longsor, Sebelum Ada Korban Pemprov Riau Diminta Segera Perbaiki

Jumat, 28 Oktober 2022 - 18:41:24 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pengguna jalan raya yang melintas diseputaran Kilometer 12 Jalan Lintas Perawang - Minas diharap waspada dan hati-hati sebab tebing tepi jalan tersebut terpantau sudah longsor hingga jalan raya hampir amblas.

Pantauan awak media ini, tebing itu diduga longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Sementara itu diketahui jalan tersebut merupakan akses jalur penghubung antara Kabupaten Siak dengan Kabupaten Pelalawan yang perawatannya berada dalam tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau.

Buyung (Bukan Nama Sebenarnya-red) warga masyarakat sekitar kepada wartawan media ini mengatakan tepi jalan itu longsor kurang lebih sudah satu bulan belakangan ini lamanya, namun hingga hari ini belum ada terlihat upaya perbaikan dari Pemprov Riau ataupun upaya untuk melakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas peringatan jalan longsor.

"Ini kurang lebih sudah satu bulan bang, bisa dilihat longsornya sangat parah, semenisasi jalan raya kita tengok lah sudah tidak ada tanah dibawahnya, udah mengambang," kata Buyung.

Buyung juga mengatakan bahwa pihaknya sebagai masyarakat yang berdomisili diseputaran jalan tersebut cukup merasa khawatir jika terjadi kecelakaan lalulintas akibat amblasnya jalan tersebut, mengingat kendaraan yang melintas rata-rata bertonase besar.

"Kita takutnya jalan itu amblas bang, karena kita tengoklah mobil-mobil yang lewat sini rata-rata mobil muatan berat semua, kayak mobil tanki, mobil balak, mobil Fuso, mobil peti kemas, macam-macam lah bang mobil besarnya," paparnya .

Terkait hal ini, wartawan media ini sudah mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, M Arief Setiawan melalui pesan WhatsApp di nomor +62853-7457-3xxx dengan melampirkan poto-poto jalan longsor tersebut.

 

Namun hingga berita ini ditayangkan M Arief Setiawan belum memberikan respon apapun terhadap konfirmasi yang telah dilakukan oleh wartawan media ini.***

Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex