Syafaruddin Poti dan Robin Hutagalung Bawa Bayi Penderita Tumor di Pekanbaru Ke RSUD Arifin Achmad

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:46:32 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti beserta Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung, Ketua PAC PDI Perjuangan Rumbai Barat, Rikardo Simanjuntak dan Lurah Agro Wisata Zulken SP menjenguk dan membawa bayi penderita tumor di kepala untuk mendapatkan pengobatan ke RSUD Arifin Achmad.


Rombongan politisi PDI-P ini, mendatangi kediaman bayi mungil bernama Zafira Dewi Wati yang baru berusia 4 bulan di Jalan Babussalam, RT 3 dan RW 5 Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (27/10/2022).

Syafaruddin Poti bersama rombongan datang memberikan semangat dan membawa Zafira Dewi Wati untuk menjalani pengobatan hingga sembuh, dan memastikan tim dokter rumah sakit memberikan layanan terbaik kepada Zafira Dewi Wati.

"Zafira Dewi Wati telah dibawa ke rumah sakit. Dan kami berharap agar pihak sakit bisa mengambil langkah-langkah yang cepat dan efektif," kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Robin P Hutagalung yang juga Ketua DPC PDI-P Pekanbaru.

"Mereka ini merupakan keluarga yang tidak mampu dan keterbatasan dana sehingga mereka selama ini tidak membawa anaknya ke dokter. Kondisinya kan sejak mulai lahir hingga saat ini Zafira Dewi Wati sudah berusia 4 bulan," tambah Robin P Hutagalung.

Robin menceritakan, hal ini bermula ketika Ia mendapatkan informasi dari Ketua PAC PDI Perjuangan Rumbai Barat, Rikardo Simanjuntak dan Lurah Agro Wisata Zulken SP sehingga pihaknya berinisiatif mendatangi rumah Zafira Dewi Wati untuk bisa menjalani pengobatan.

"Ini inisiatif kami untuk membawa keluarga ini ke rumah sakit agar Zafira Dewi Wati bisa menjalani pengobatan. Saya kira pihak rumah sakit tidak memandang ini dari mana, tetapi ini melihat sisi kemanusiaan," ujar Robin.

Sementara itu, Rikardo Simanjuntak mengungkapkan, awalnya dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya anak bayi perempuan berumur 4 bulan yang tengah menderita penyakit tumor di kepalanya.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung mengunjung dan berkoordinasi dengan pihak RT/RW, lurah, camat dan Kapolsek. Kemudian menyampaikan ke pimpinan dewan yaitu Pak Syafaruddin Poti dan Pak Robin P Hutagalung dan akhirnya kami bersama pimpinan dewan berinisiatif untuk melakukan tindakan medis dengan membawa Zafira Dewi Wati ke RSUD Arifin Achmad," tutur Rikardo Simanjuntak

Rikardo berharap dengan mendoakan dan tindakan medis berjalan dengan baik. Karena melihat kondisi keluarganya yang susah yaitu tinggal di kontrakan sedangkan ayah dari Zafira Dewi Wati bekerja sebagai sopir dan jarang pulang ke rumahnya sehingga wajib untuk mendapatkan bantuan.***

Laporan : Jaya 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex