Bupati H Zukri Buka Pelalawan Job Fair 2022, 11 Perusahaan 500 Loker, Kamis 27 Oktober 2022

Bupati H Zukri Buka Pelalawan Job Fair 2022, 11 Perusahaan 500 Loker

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:46:21 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Bupati Kabupaten Pelalawan H Zukri secara resmi membuka Pelalawan Job Fair 2022, (Bursa Kesempatan Kerja) " di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pelalawan Komplek Bhakti Praja, Kamis (27/10/2022). Sebelas Perusahaan di kabupaten Pelalawan menawarkan 500 lowongan kerja (loker) mulai dari tingkat SD, SMP, SLTA dan tamatan perguruan tinggi D3, dan S-1.

Saat acara pembukaan dihadiri beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah kabupaten Pelalawan, Camat, perwakilan perusahaan yang langsung menerima lamaran serta ribuan pencari kerja (pencaker).

Drs Tengku Amri Fuad MSi, Kadis Naker Pelalawan dalam sambutannya mengatakan, " Disnaker menjalankan program Bupati Pelalawan, Pelalawan Maju yaitu  Makmur; Adil; Jaya Unggul . Menjalankan Misi Meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, mengurangi pengangguran," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam rangka pengembangan dan perluasan kesempatan kerja serta mengurangi angka pengangguran di kabupaten Pelalawan.  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan  mengadakan kegiatan Job Fair/ Bursa Kerja  Tahun 2022 . Bekerjasama dengan 11 Perusahaan dan lowongan kerja 500  mulai tingkat SD, SMP, SLTA, dan Sarjana.

Job Fair telah disebarluaskan agar para pencari kerja dapat dengan mudah berhubungan dengan perusahaan yang membutuhkan. Adapun Persyaratan :
1. Surat Lamaran
2. Kartu Kuning (Kartu Pencari Kerja/AK1)
3. CV/ Daftar Riwayat Hidup
4. Ijazah Terakhir
5. KTP/KK
6. Pas Photo 3x4 5 lembar
7. Sertifikat Kompetensi (sesuai lowongan yang dipilih)
8. SKCK (sesuai kualifikasi perusahaan)
9. Sertifikat Vaksin Covid-19.
Bupati H Zukri menyampaikan bahwa Pelalawan  Job Fair baru pertama kali ada di Kabupaten Pelalawan. Hal ini adalah sebagai tanggung jawabnya untuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan membuka investasi.

"Kami sebagai pemerintah mempunyai tanggung jawab. Dalam doa saya sewaktu mencalon Bupati adalah mengatasi kemiskinan dan menolong yatim piatu. Sekarang 
Pemerintah Kabupaten Pelalawan semakin serius mengatasi kemiskinan meningkatkan kesejahteraan. Job Fair ini diconnetkan di aplikasi "klik pelalawan" " kata Zukri politisi PDIP.

Ditegaskannya 2 tanggung jawab pokoknya mengatasi kemiskinan dan membantu yatim piatu.
"2 tanggung jawab saya yang paling pokok yang akan saya pertanggung jawabkan kelak. Mengatasi kemiskinan dan membantu anak yatim piatu. Saat ini anak yatim piatu sudah dapat bantuan. Tinggal kemiskinan dengan Job Fair ini adalah salah satu caranya. Dan ada lagi nanti dari OPD lainnya," tukas mantan DPRD Riau itu.

Diminta Bupati H Zukri 500 Job Fair harus betul betul orang Kabupaten Pelalawan dan data pencaker tidak dihilangkan karena dapat dipakai selanjutnya.  Job Fair juga bertujuan untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

Adapun 11 Perusahaan yang terdaftar mengikuti Pelalawan Job Fair 2022 diantaranya, PT RAPP, PT THIP, PT Gandaerah Hendana,   PT MSM, Alfamart, PT SJS, RS Efarina  PT Valdo SDM, PT Agrita Sari, PT Timas Suplindo, dan PT CAS. ***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex