Uji Coba Tol Bangkinang - pekanbaru, Pj Bupati langsung Kendarai Mobil Dinasnya

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:26:27 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol.MM kamis sekitar pukul 07.30 WIB di pintu gerbang tol Bangkinang - Pekanbaru  melakukan uji coba oprasional Tol Bangkinang - pekanbaru Saat melakukan uji coba Pj Bupati Kampar bersama Gubri Syamsuar ,Kapolda Riau Irjen Mohamad Iqbal, Branch Manager Tol Pekanbaru- Bangkinang AA GD Indrayana, pejabat forkopimda Riau, dan forkopimda kampar.

Jalan Tol antara Bangkinang - pekanbaru Resmi di Buka bagi masyarakat yang ingin melewatinya dari arah bangkinang - pekanbaru atau pun arah sebaliknya. (27/10/22). Pada uji coba ini Kamsol langsung mengendarai Mobil dinas BM 1 F tersebut dan mencoba jalan tol yang mulus dan membanggakan masyarakat Kampar tersebut.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si dalam pidatonya berharap kepada masyarakat untuk patuhi rambu - rambu lalu lintas yang ada di tol, dan menghimbau agar masyarkat yang melintas tidak melebihi kecepatan maksimal yang sudah ditentukan" Kata Syamsuar

Semoga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Riau. Kami ucapkan trima kasih kepada HK. Agar Jalan Tol ini berlanjut ke Sumbar" Pintanya lagi.

Pagi hari ini Tol Pekanbaru menuju Bangkinang, sebaliknya Bangkinang menuju Pekanbaru sudah dibuka,” Tambah Syamsuar.

Ia menjelaskan, tol ini belum dikenakan tarif sebelum nantinya akan ditetapkan tarif oleh pihak Kementerian PUPR dan Pengelola Tol.

“Sebelum Tol ini diresmikan kiranya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Masih gratis. Namun, tetap pakai kartu E-Tol. Karena ini masih uji coba selama waktu yang belum ditentukan,” jelas Syamsuar.

Sementara itu Pj Bupati Kampar menyampaikan saat di wawancarai mengatakan "Alhmdulilah hari ini telah di buka uji coba Tol Bangkinang-Pekanbaru.

Ini akan memberikan spirit baru untuk kabupaten Kampar dalam rangka mempercepat ekonomi daerah serta semakin cepatnya arus transportasi.

Dengan mempercepat arus barang dan jasa, kampar memang dengan banyak objek Wisata nya, adanya jalan tol ini akan mempermudah kunjungan - kunjungan wisatawan untuk datang ke kampar dan masyarakat kamparpun yang ada di luar lebih mempermudah untuk pulang pergi ke kampar dan pekanbaru  karena mayoritas masyarakat pekanbaru itu masih banyak orang Kampar. Kata Kamsol .

Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang yang saat ini dapat dilalui kurang lebih sejauh 31 kilometer dengan kecepatan 80 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Semoga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Riau. Kami ucapkan trima kasih kepada HK. Agar Jalan Tol ini berlanjut ke Sumbar" Pinta Kamsol.

Dalam mengoperasikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Hutama Karya menyiapkan sebanyak 106 personil dan 22 unit kendaraan siaga yang terdiri dari ambulans, derek, patroli jalan raya (PJR), derek, rescue, dan lainnya serta empat gardu tol otomatis (GTO), 31 Titik CCTV, dan dua titik variable message sign (VMS).

Hadir pada uji coba jalan tol ini Gubri Drs. H. Syamsuar, M.Si , Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal, Danrem di wakili Kasrem Kolonel Inf. Habzen Sianturi S.I.P MM, Kejati Riau Aspidsus Tri Joko SH.,MH, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, Pj walikota Pekanbaru Muflihun, S.Stp MM, BPJN Riau, Ketua HKI , Kepala BPN Kampar, Kapolres Kampar, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau , Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, 
(Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex