Cegah Penculikan Anak Ini Himbauan Sekretaris Korwilcam P&K

Jumat, 16 November 2018 - 15:05:45 WIB
Share Tweet Google +

KANDIS-SIAK, CATATANRIAU.com, -Dalam upaya mencegah terjadinya kasus penculikan anak dilingkungan sekolah yang sempat viral belum lama ini, Kepala Korwilcam P&K Kecamatan Kandis melalui Sekretaris Korwilcam P&K Rudi Hartono SE menyampaikan himbauan seperti yang disampaikan kepada media ini Jumat (16/11).

"Memang isu itu sempat viral. Namun tak ada salahnya kita mengantisipasi hal itu. Disini saya menghimbau kepada guru dan orang tua harus sama-sama meningkatkan pengawasan terhadap anak didik terutama pada saat jam pulang dan jam istirahat,"ujarnya.

Selain itu, Rudi Hartono juga mengharapkan, komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua harus tetap terjaga dalam mencegah terjadinya kasus tersebut di sekolah.

"Guru dan orang tua harus lebih meningkatkan komunikasi, informasi kepada orang tua melalui hp,  seperti grup WhatsApp antara  orang tua dan guru mengenai anak didik pada saat di sekolah, atau waktu pulang sekolah,"kandasnya.

Perhatian dari pihak Korwilcam P&K Kecamatan Kandis ini sangat perlu dilakukan dalam upaya mencegah hal-hal yang tak diinginkan di sekolah. Kerja sama pihak sekolah dan orang tua murid perlu ditingkatkan.

 

Laporan : MB



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex