Tingkatkan Manajemen BUMDes, BKAD Kecamatan Rambah Gelar Pelatihan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:05:58 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk peningkatan kapasitas manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rambah  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan pelatihan atau Bimtek BKK Provinsi Riau tahun 2022 yang di gelar tepatnya di lantai dua hotel Sapadia Pasir Pengaraian. Rabu (26/10/2022).

Pelatihan ini di buka oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Plt Kepala DPMPD Rokan Hulu Prasetyo
yang juga di hadiri oleh Camat Rambah Zulfan Alwi, Kepala Desa Se Kecamatan Rambah, Serta Peserta Pelatihan yang terdiri dari Direktur BUMDes dan Bendahara Se Kecamatan Rambah.

Usai pelaksanaan Pembukaan Ketua BKAD Kecamatan Rambah Rudi Hartono yang juga menjabat sebagai Kades Rambah Tengah Hilir saat di wawancarai oleh awak media wartawan mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 52 orang  peserta dari 13 BUMDes yang ada di Kecamatan Rambah.

Pelatihan ini sendiri di laksanakan untuk meningkatkan kapasitas BUMDes di kecamatan Rambah ini lebih maju dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas BUMDes khusus di daerah Kecamatan Rambah agar nantinya pengelolaan Dana BUMDes terkelola dengan baik dan bisa maju dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi," kata Rudi Hartono saat di wawancarai oleh para awak media

Sementara untuk kemajuan BUMDes yang ada di Kecamatan Rambah, beliau menyampaikan kalau sampai saat ini ada 3 BUMDes yang maju, sementara untuk 10 Desa masih tahap perkembangan.

"Tiga BUMDes yang ada di kecamatan Rambah sudah bisa di kategorikan sebagai BUMDes yang sudah maju dan sepuluh BUMDes masih tahap perkembangan," ujarnya.

Sebagai Ketua BKAD Kecamatan Rambah, beliau juga mengatakan kalau sampai saat ini belum ada kendala atau hambatan dalam pengelolaan BUMDes terutama di bidang manajemen keuangan.

"Kita berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini agar bisa membentuk sebuah BUMDes agar bisa sukses dan bisa meningkatkan pendapatan Desa," tambahnya.***

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex