Diduga Mencemari Lingkungan, PT ATM Klarifikasi Pengelolaan Limbah PKS Bersama DLH Siak

Jumat, 09 November 2018 - 12:52:32 WIB
Share Tweet Google +

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Sehubungan dengan dugaan pembuangan limbah PT Anugrah Tani Makmur ( PT ATM) ke Sungai Pingai, pihak perusahaan mengundang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak untuk klarifikasi mengenai pengelolaan limbah Pabrik. Jum'at, (9/11/2018) siang.


DLH Kabupaten Siak bersama perwakilan masyarakat, meninjau langsung proses pengelolaan Limbah PKS PT ATM yang berada di Kampung Maredan Kecamatan Tualang. Dengan menelusuri saluran drainase dari sumber limbah hingga ke anak sungai punai yang merupakan sumber waduk.


"Kita sudah meninjau, saluran air yang diduga limbah tersebut, ternyata itu saluran air pencucian pabrik bukan limbah seperti yang diberitakan. Kita sudah memberikan saran agar perusahaan melakukan perbaikan dan pencegahan agar air pencucian tidak terkena limbah-limbah yang lainnya," terang Ardayani SSi MSi selaku Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak saat turun ke lokasi PKS PT ATM.


Sementara itu pihak perusahaan yakni Ferdinan Tobing melalui Humas PT ATM Muhammad Arpan Lubis mengatakan bahwa, pihak perusahaan akan segera melakukan perbaikan, dan meminta waktu hingga maksimal 3 minggu kedepan.


"Kita akan melakukan perbaikan, dan kami meminta waktu beberapa hari, karena tentunya dalam perbaikan diperlukan biaya-biaya, dan harus dikoordinasikan ke Perusahaan," ujar Arpan.


Permintaan waktu perbaikan tersebut diindahkan pihak DLH Kabupaten Siak, dan menegaskan perbaikan harus selesai seperti yang telah dijanjikan.


 "Kita kasih waktu sesuai permintaan pihak perusahaan, dan kita akan kunjungi kembali perusahaan ini, sesuai waktu yang telah dijanjikan " pungkasnya.

 

Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex