Sehari Jelang HUT Ke 23, Pemkab Rohul Peringati Maulid Nabi Sekaligus Tabligh Akbar

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:48:26 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Satu hari jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Ke 23 yang jatuh pada hari Rabu 12 Oktober 2022, Pemerintah Kabupaten (PemKab) Rohul Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Tabligh Akbar yang di laksanakan di Masjid Islamic Center Rohul. Selasa (11/10/2022).

Sebelum acara Maulid Nabi di mulai, pelaksanaan acara ini di awali dengan pembagian hadiah Festival Qur'an Tingkat SD/MI Se Rohul dalam rangka menyambut HUT Rohul Ke 23 dan Peringatan Maulid Nabi yang di taja oleh Disdikpora Kabupaten Rohul, salah satu siswa dari SD 002 Rambah yang mendapat Juara Umum.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam pidato sambutannya mengatakan ada beberapa rangkaian agenda yang sudah di laksanakan dalam rangka memperingati HUT Rohul yang Ke 23, baik pembinaan fisik dan pembinaan rohani.

"Dalam rangka menyambut HUT Rohul yang Ke-23 kita sudah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, seperti jalan santai, bazar UMKM, pentas seni, jelajah rimba Rohul, ini semua sebagai bentuk pembinaan fisik," katanya.

"Dan hari ini kita peringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar ini semua sebagai bentuk pembinaan rohani dengan kegiatan keagamaan dalam menyambut dan memperingati HUT Rohul," tambah H. Sukiman.

H. Sukiman juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini ini bisa memberikan semangat baru dalam  menjalani kehidupan sehari-hari, juga menambah kenimanan ke pada sang pencipta.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada lapisan masyarakat Rohul terutama kepada semua pihak penyelenggara sehingga beberapa kegiatan yang telah di laksanakan berjalan baik dan lancar.

Acara ini di hadiri penceramah KH.H.Muhammad Zulhendri,LC.MA, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, 
Ketua PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua GOW Rohul Sri Yulita Indra Gunawan.

Hadir juga para Kepala OPD Pemkab Rohul, Forkompinda Rohul,  ASN dan Non ASN, Seluruh Siswa SMP/SMA Tahfiz serta lapisan Masyarakat  Rohul.


(MC Rohul-Desi/E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex