PUPR Kembali Perbaiki Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian Jelang HUT Rohul

Ahad, 09 Oktober 2022 - 11:25:22 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu kembali melakukan perbaikan jalan yang menjadi kewenangannya atau wilayahnya, salah satunya yaitu ruas jalan lingkar KM 4 Pasir Pengaraian yang sudah sedikit mengalami kerusakan. Sabtu (08/10/2022).

Kerusakan jalan ini akibat banyaknya kendaraan atau truk roda enam yang mengangkut hasil perkebunan, kendaraan pengangkut material sirtu dan kendaraan yang bertonase tinggi seperti yang di sampaikan oleh Kadis PUPR Rohul saat di wawancarai oleh awak media ini.

"Sama-sama kita ketahui kendaraan yang melintas di jalan kilo meter 4 ini hampir semuanya bertonase tinggi, karena adanya aturan tentang larangan kendaraan jenis tersebut melintasi jalan ibukota Pasir Pengaraian dan jalan ini juga sudah sering kita laksanakan perbaikan," ujar Kadis PUPR Rohul yang di dampingi oleh Ketua UPTD Rambah Ardi Candra.

"Tentu dengan banyaknya kendaraan khususnya kendaraan bertonase tinggi di lintasan ini sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan di jalan, dan dapat juga di ketahui jalan lingkar km 4 ini juga rawan banjir apa bila musim hujan, sehingga membuat badan jalan banyak yang berlobang," tambahnya.

Dan saat ini Dinas PUPR sedang melakukan perbaikan di beberapa titik yang permukaannya tidak rata dengan menurunkan alat berat motor grader dan roller.

Kadis PUPR Rohul, Anton, ST, MM mengatakan bahwa perbaikan jalan ini bersempena dengan Hari Jadi Rohul yang ke 23 sehingga lalu lintas masyarakat di jalur ini akan semakin meningkat.

"Untuk menciptakan kenyamanan dalam berkendara maka jalan ini harus kita perbaiki, kita berusaha untuk melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Rohul melalui perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan PUPR Rohul," katanya mengakhiri.

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex