Sejumlah Guru Ditingkat SD dan SMP se-Kecamatan Minas Lakukan Pelatihan Akun Belajar.id di SMP N 4 Minas

Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:55:39 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Bertempat di SMP Negeri 4 Minas, sejumlah guru dan kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Minas mengikuti pelatihan akun belajar.id Google Workspace for education (Offline dan Online - geratis - bersertifikat 32 JP) bersama trainer Bunda Sri Wahyuni S Sos (Trainer GMT L1),  Rabu (05/10/2022) kemarin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Korwilcam Minas Disdikbud Siak Asmuni Samsir MPd itu, terselenggara atas kerjasama Google for education, Kemendikbud, REFO Indonesia, Google Master Trainer dan Pelatihan Akun Belajar.id.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMPN 4 Minas Noviana SP MPd, dijelaskannya kegunaan dari pelatihan ini bertujuan agar para siswa siswi dapat dibimbing belajar dari mana saja dengan Google Workspace for education.

"Jadi, Google Workspace for education ini sudah memiliki e-sertifikat 32 JP, dari REFO Indonesia, merupakan partner resmi profesional development Google for education di Indonesia," kata Noviana kepada Wartawan media ini, Kamis (06/10/2022).

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pelatihan tersebut dapat diikuti oleh seluruh guru yang ada ditingkat SD maupun SMP, "semua guru bisa mengikuti pelatihan ini baik guru kelas maupun guru mata pelajaran," urainya.

Dengan adanya hal tersebut ia pun berharap, agar pelatihan itu dapat meningkatkan kompetensi guru dalam memanfaatkan akun belajar.id. Diharapkan juga kegiatan tersebut berkesinambungan, agar pengetahuan dan kemampuan para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan kian meningkat, terutama di zaman digitalisasi seperti saat ini.

"Hal ini sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka belajar, yang pembelajarannya terpusat pada siswa dengan belajar dari sumber belajar yang sebanyak-banyaknya yang terdapat didalam Platform Merdeka Mengajar dan Google education." Tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex