Hari Ini, 32 Desa Di Bengkalis Lakukan Pilkades Serentak

Rabu, 31 Oktober 2018 - 19:21:33 WIB
Share Tweet Google +

 


BENGKALIS-Hari ini Rabu d(31/10), Sebanyak di Kabupaten Bengkalis melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkades tahun ini sebanyak 58.613, dimana tersebar di 169 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Adapun Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak yaitu, Kecamatan Bengkalis 7 desa, Bantan 4 desa, Bukit Batu 1 desa, Bandar Laksamana 2 desa, Siak Kecil 5 desa, Bathin Solapan 2 desa, Pinggir 1 desa, Talang Muandau 3 desa, Rupat 2 desa dan Rupat Utara 5 desa. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi saat rapat koordinasi pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II se-Kabupaten Bengkalis di lantai II Kantor Bupati Bengkalis Senin (29/10).


"Benar, Insya Allah kita lakukan Pilkades serentak untuk di 32 desa, dan akan dilakukan pada hari Rabu (hari ini) (31/10). Dan kita berharap pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar,"katanya kepada wartawan.


Ditambahkan beliau lagi, pelaksanaan Pilkades serentak mulai ini juga akan dilakukan pemantauan dari pihaknya di sejumlah desa yang ada. 


"Kita berharap ini menjadi Pilkades yang sehat dan baik. Selain itu juga, kita akan melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades ini nantinya dengan sejumlah pihak Kecamatan,"pungkasnya. 


Diharapkan Pilkades serentak ini menjadi salah satu contoh dan barometer dalam pelaksanaan pemilihan yang sehat dan baik. Terlepas apa pun hasilnya, diharapkan setiap calon kepala desa bisa legowo dalam menerima hasil akhir dari penghitungan suara yang ada.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex