Patuhi Peraturan Lalu Lintas, Operasi Zebra Telah Digelar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 18:40:39 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS _ Operasi Zebra yang serentak digelar sejak 30 Oktober hingga 12 November dalam upaya meningkatkan kepedulian pengendara terhadap keselamatan berkendara, pada hari ini, Rabu, 31/10/2018, Unit Lantas Polsek Kandis yang langsung dipimpin oleh IPDA Enda Sopandi selaku Panit I Lantas mengeluarkan 40 Set Tilang.

Menurut IPDA Enda Sopandi, pada operasi ini semua jenis kendaraan pribadi atau komersial akan ditindak jika tidak memenuhi berbagai aturan lalu lintas. IPDA Enda Sopandi menegaskan, operasi ini juga akan menindak pelanggar yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

"Pelanggaran terberat adalah yang berisiko fatalitas laka lantas seperti melawan arus, tidak menggunakan seatbelt dan sebagainya," ungkapnya.


Kapolsek Kandis, Kompol Panangian Samosir SH melalui IPDA Enda Sopandi mengingatkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas demi keamanan dalam berkendara. "Diharapkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas pribadi, identitas kendaraan serta kelayakan jalan kendaraan itu sendiri," tuturnya.

Hari kedua, tepatnya pada hari ini tercatat 40 Set Tilang dikeluarkan. Mengingat akan wilayah hukum yang terbentang oleh jalan lintas diharapkan bahwa pengendara dapat menaati peraturan lalu lintas tidak cuma saat ada Operasi Zebra. Sebaiknya, selalu mematuhi peraturan lalu lintas setiap berkendara di mana pun dan kapan pun demi kenyamanan pengendara itu sendiri.
(Pen)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex