Atasi Kebanjiran Di Pencing Bekulo, Forkopimcam Kandis Berjibaku Mengulurkan Bantuan

Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:08:46 WIB
Share Tweet Google +

 


KANDIS _ Menyikapi bencana banjir yang tengah dialami oleh Warga Kampung Pencing Bekulo Kecamatan Kandis sejak Selasa, (23/10/2018), Forkopimcam Kandis pada Rabu, (24/10/2018) langsung turun lapangan untuk meninjau juga memberikan bantuan pada Warga. Kampung Pencing Bekulo melalui Pemerintahan setempat, (Forkopimcam Kandis,red) sebenarnya telah memperhatikan akan hal ini mengingat akan kondisi Kampung Pencing yang berada di dataran rendah hingga rawan akan bencana banjir sebagai mana yang terjadi saat ini apalah lagi saat curah hujan sedikit tinggi.

"Hari ini bersama Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis juga Perwakilan pihak Perusahaan dalam hal ini PT IMT, Kami turun untuk meninjau langsung keadaan realnya dan hari ini juga Kami mendesak pada Kadis PU Kabupaten Siak untuk segera merealisasikan normalisasi parit yang sudah dianggarkan pada tahun ini," ungkap Camat Irwan.

Kampung Pencing Bekulo sebagai mana disebut diatas setelah kerap dikoordinasikan sebelumnya dengan pimpinan  DPRD Kabupaten Siak, Hendri Pangaribuan Amd, sudah masuk  dalam anggaran 2018 akan nerima normalisasi parit sepanjang 6 KM yang dianggarkan dari APBD Siak dan hal tersebut masih ditambahkan bantuan oleh pihak Perusahaan PT Ivo Mas Tunggal (PT IMT), sepanjang 6 KM normalisasi.


"Kami langsung melaksanakan rapat untuk mengambil langkah percepatan normalisasi yang melibatkan Pemerintah dan Perusahaan di sekitar kampung pencing bekulo. Disamping itu Kami berharap agar kedepannya Masyarakat juga harus sadar dan berpartisipasi untuk mencegah membuang sampah ke dalam parit agar pembuangan air lancar," tambah Irwan Kurniawan S SOS MM, Peraih Camat Terbaik II Kabupaten Siak tahun 2018 tersebut.


Dalam kesempatan itu disampaikan juga bahwa selain mengunjungi wilayah yang terkena dampak Banjir, Camat Kandis beserta Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis memberikan bantuan untuk konsumsi kepada para korban banjir, dimana hal ini merupakan kebiasaan yang sudah dilaksanakan dan disepakati bersama oleh setiap Lurah dan Penghulu di Kecamatan Kandis untuk menyikapi bencana yang diterima sebagaimana musibah kebakaran yang dialami oleh Warga Kampung Kandis beberapa waktu lalu.
(Pen)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex