Peringatan HUT RI Ke-77 Berlangsung Khidmat, M Darwis Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Minas

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:44:30 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Perosesi pelaksanan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, tepanya di lapangan sepak bola Minas tampak berlangsung khidmat dan meriah, Rabu (17/08/2022) Pagi.

Terlebih seusai bendera pusaka dikibarkan tampak peserta didik dari SMKN 1 Minas yang bertindak selaku penyanyi lagu kebangsaan mereka tampak menyanyikan beragam lagu daerah.

Bertindak sebagai inspektur upacara PLT Camat Minas Muhammad Darwis, S, Sos. Sedangkan pembaca teks proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Siak Paramananda Pakpahan.SH, komandan upacara Anggota Koramil 03/Minas Serka Alif Nurhaqqi, dan doa dibacakan oleh Alwis,S,Sos, IMa selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Minas.

Sementara itu untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih terdiri dari 27 orang siswa/i SMA/K yang ada di Kecamatan Minas, dilatih oleh pihak TNI, Polri setempat.

Hadir pula dalam upacara itu, Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, Danramil Minas diwakili Sertu Nuril Zafri, Kepala Sekolah, Anggota TNI, Polri, pelajar tingkat SD, SMP, SMA/K, OKP, Tokoh Masyarakat, pemuda, dan ribuan masyarakat Kecamatan Minas.

"Alhamdulillah pelaksanaannya sampai dengan penaikkan bendera berjalan lancar dan sukses," kata PLT Camat Minas Muhammad Darwis.

Dalam hal ini M Darwis juga tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh unsur yang ada di Kecamatan Minas yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan upacara tersebut.

"Dari pihak-pihak yang telah membantu kami doakan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," imbuhnya.

Lebih jauh disampaikannya, kegiatan ini akan berlanjut hingga malam nanti dengan pelaksanaan resepsi kenegaraan, yang akan dilaksanakan di Gedung Batin Jonang Kecamatan Minas sekira pukul 20.00 WIB nanti.

"Dalam hal ini kami mengundang dari semua unsur perusahaan dan juga orangtua paskibraka untuk menghadiri resepsi kenegaraan tersebut," katanya.

Lanjutnya, "mudah-mudahan, tahun depan akan kita adakan yang lebih baik lagi, dan untuk semua masyarakat marilah kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Kecamatan Minas lebih baik lagi," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex