Pengurus PKDP Dan Gempar's Salurkan Bantuan Wujud Kepedulian Korban Gempa Palu-Sigi-Donggala

Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:11:02 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK-Peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, menyita perhatian berbagai pihak dalam rasa kepedulian terhadap para korban gempa tersebut. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pengurus PKDP Kecamatan Kandis dan juga Keluarga Besar Gempar's Kecamatan Kandis. Dimana beberapa waktu lalu, mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban gempa tersebut.

 

Hari ini Rabu (17/10), ketua pengurus PKDP Kecamatan Kandis Salman dan ketua Gempar's Uncu Bustami serta didampingi oleh anggota DPRD Provinsi Riau Sumiyanti S.Sos M.Si melakukan penyerahan bantuan tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Siak.

 

"Alhamdulillah, kita sudah melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala yang menjadi korban gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Dan hari ini, bantuan tersebut kami serahkan secara bersama,"ujar Salman Ketua PKDP Kecamatan Kandis kepada media ini.

 

Senada dengan Salman, Ketua Gempar's Uncu Bustami juga mengatakan kalau apa yang dilakukan ini, adalah sebuah wujud nyata rasa kepedulian mereka. "Kita semua bersaudara, kita berharap dengan adanya bantuan ini, mereka bisa terbantu,"ucapnya singkat.


Masih ditempat yang sama , Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar Sumiyanti S.Sos M.Si mengatakan bahwa kepedulian semacam ini sangat perlu didukung. "Saya selaku anggota DPRD Provinsi Riau dalam hal ini turut berbangga hati, dengan apa yang telah dilakukan kedua organisasi ini. Semoga hal ini bisa jadi contoh tentunya,"katanya saat diwawancara media ini.

 

Selanjutnya, bantuan ini akan disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Siak menuju Kota Palu. Dengan adanya bantuan ini, ada manfaatnya bagi para korban gempa dan tsunami di Palu-Sigi-Donggala.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex