Desa Lubuk Soting Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:57:08 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan hulu (Rohul) melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2022, Kamis (11/08/2022).

Rapat ini digelar di Aula Kantor Desa Lubuk Soting dipimpin Ketua BPD Roba'a Nasution serta dihadiri Kepala Desa Lubuk Soting Maraposo beserta perangkatnya, kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Soting.

Kades Lubuk Soting Maraposo saat dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan beliau sebagai Kepala Desa Lubuk Soting yang dijabat saat ini olehnya akan berakhir pada tahun 2023.

“Sesuai Peraturan daerah (Perda) maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitiaan pilkades, dalam menghadapi Pilkades serentak tahun 2022 yang berkemungkinan Desa Lubuk Soting ikut dalam helatan Pilkades tahun 2022 ini," katanya.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang-undangan, berlaku adil, profesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades digelar nantinya.

“Untuk menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Lubuk Soting bisa di terima masyarakat dengan baik, untuk itu bagi panitia yang terpilih harus bersikap netral," ujarnya.

Dapat di ketahui dari hasil musyawarah pembentukan panitia Pilkades maka terpilih lah sebagai ketua panitia Pilkades Lubuk Soting Sahron S.Ag, Sekertaris Dahni Luddin dan anggota lima orang anggota terpilih.***


(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex