Hindari Kontainer, Mobil CPO Ini Terguling Hingga Menghantam Warung Warga Minas Barat

Selasa, 16 Oktober 2018 - 22:46:09 WIB
Share Tweet Google +

 

 

MINAS (Catatanriau.com)- Sebuah mobil Tanki Fuso pengangkut CPO bernopol BK 8597 VO, Milik CV.Taman Setia, diketahui kantor perwakilannya berada di Kulim km.17 Pekanbaru, Terguling hingga menabrak warung milik warga yang berada di tepi jalan Yos Sudarso KM.35, tepatnya di kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Selasa, (16/10/2018) sekira pukul 15:00 WIB Sore.

Akibat kecelakaan  itu, warung milik warga rusak dan mobil ringsek di bagian depan dan Tangkinya bonyok. Pemicu laka lantas itu diduga mobil Tanki CPO itu, Menghindari Mobil Fuso kontainer dari arah yang berlawanan sehingga hilang kendali dan terguling. beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia Namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dari Martin Anggiat Tambunan, selaku supir mobil tanki, kepada catatanriau.com, ia katakan, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat mobil Tangki yang di kemudkannya datang dari arah pekanbaru menuju Dumai, setibanya di TKP ada sebuah Mobil Fuso Intrkuler yang melintang di badan jalan, sehingga Membuat supir Tanki itu refleks dan membuang kemudi ke arah kiri.

"Tadi ada kontainer dari arah Duri menuju pekanbaru melintang di tengah jalan, gara-gara ngerem Tiba-tiba di depannya ada mobil, trus saya refleks buang ke kiri, itulah Tiba-tiba mobil saya langsung terbalik kayak gini," Ungkapnya. 

Senada dengan supir tanki itu, A.Matondang (41), pemilik warung yang di hantam mobil tersebut, mengungkapkan, Kendaraan Tanki Fuso itu  berjalan dari arah pekanbaru ke Dumai dengan membawa CPO. Ketika sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil Tanki keluar jalur dikarnakan menghindari mobil lainnya yang ada di hadapannya hingga menghantam warung miliknya.

"Tadi tangki ini ngelakkan kontainer kosong, dari arah Duri sementara kontainer itu ngerem mendadak maknya jadi kayak gini, ini saya sudah mengalami kerugian begini tapi nampaknya sampai saat ini belum ada itikat baik dari pihak pemilik mobil Tanki, Padahal kejadian jam 15:00 sore tadi, katanya besok pihak perusahan baru datang kemari," Terangnya. 

Dikatakannya lagi, dikarnakan laka lantas yang menghantam warung dan dagangannya hingga hancur dan rusak itu, dirinya mengalami kerugian yang mencapai hingga Rp 20 Juta Rupiah, Ia pun berharap kepada Perusahan pemilik mobil tanki CPO Agar bersedia mengganti kerugian material yang dimilikinya.

"Dengan adanya kejadian ini warung saya mengalami rusak berat dan  barang dagangan saya hancur tak bisa lagi di gunakan, kerugian materi yang saya miliki, di perkirakan mencapai Rp 20 Juta Rupiah, lain bangunan warung, tentunya sebagai pihak yang dirugikan dalam laka ini saya meminta lah mereka datang secara baik-baik dan berdamai sesuai dengan kerugian material yang saya miliki," Harapnya.

Pantauan Catatanriau.com di TKP Tampak jelas mobil Tanki CPO itu menghantam bagian depan warung milik warga Minas Barat itu, Sementara menurut informasi dari warga sekitar, Mobil Fuso kontainer yang di duga menjadi penyebab laka itu terjadi, kini sudah di Amankan oleh pihak kepolisian dan di bawa ke Mapolsek Minas.**Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex