Ubah Waktu Luang Jadi Bisnis, Mahasiswa Kukerta BK UNRI Desa Sawah Sosialisasi Olahan Selai Jeruk

Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:29:47 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Rabu (10/08/2022) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Desa Sawah Universitas Riau melakukan sosialisasi mengenai pembuatan selai jeruk kepada Ibu-Ibu PKK di Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan ini disambut baik oleh Ibu-Ibu PKK Desa Sawah. Acara diawali dengan pembukaan oleh moderator, dan dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi yang dipandu oleh Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Desa Sawah Universitas Riau. 

Tujuan diadakannya sosialisasi pembuatan selai jeruk ini adalah untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu PKK di Desa Sawah agar nantinya bisa menghasilkan dan meningkatkan perekonomian keluarga,  Serta dapat mengisi waktu luang.

Desa sawah memiliki hasil pertanian yang beragam, salah satunya ialah buah jeruk.

Biasanya hasil dari kebun jeruk ini oleh masyarakat hanya di jual  atau hanya di konsumsi secara pribadi saja. 

Oleh karena itu, mahasiswa Kukerta BK Desa Sawah tergerak untuk meningkatkan nilai jual dari buah jeruk tersebut sebagai potensi yang ada di Desa Sawah. 

Bahan dan cara pembuatannya pun sangat mudah. Ibu-Ibu PKK yang hadir, ikut mencicipi selai jeruk yang sudah jadi. 

Dan sangat diharapkan dapat termotivasi untuk mencoba membuat sendiri.

Dengan adanya sosialisasi proses pembuatan selai jeruk oleh  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Desa Sawah Universitas Riau, diharapkan bisa memberikan inovasi dan motivasi kepada warga Desa Sawah untuk mengembangkannya menjadi sebuah UMKM.***


Penulis : Mahasiswa Kukerta BK Desa Sawah

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex