Peduli Palu, Donggala dan Petobo, Osis dan Passus SMKN 5 Pekanbaru Galang Dana Dan Bantuan

Senin, 08 Oktober 2018 - 20:36:12 WIB
Share Tweet Google +

 


Pekanbaru, Catatanriau.com, - Bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Kesatuan Pasukan Khusus (PASSUS)  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri lima ( SMKN 5) Pekanbaru, melakukan penggalangan dana dilingkup sekolah dan di lampu merah depan taman Politeknik Caltex Riau (PCR) Jalan Yos Sudarso, Minggu (7/10/2018).

Penggalangan dana yang dimotori oleh Osis dan Passus SMK Negeri 5 Pekanbaru tersebut, berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 15.121.000, dan akan di salurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kota Pekanbaru berupa bentuk sembako makanan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang dilanda bencana di daerah Palu, Donggala dan Petobo yang membutuhkan bantuan", ujar Jeri Andani ketua Passus SMKN 5 Pekanbaru saat di temui Catatanriau.com, Senin (8/10/2018), di SMKN 5 Pekanbaru.

Dijelaskan pula oleh pembina OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru, Sudio S.Pd, MM bahwa seluruh bantuan ini berupa barang dan sembako, Sudio juga berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan duka korban bencana alam tersebut.

"Seluruh uang yang terkumpul sejumlah Rp 15.121.000, kami jadikan bantuan berbentuk sembako yang kami salurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kota Pekanbaru, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban bagi korban bencana alam yang melanda Sulawesi", jelasnya.

Menanggapi kegiatan ini kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru Drs Dwi Bowo Sukmono, MM melalui Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan Herlina Spd membenarkan kegiatan yang di lakukan peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru.

"Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru terhadap korban gempa bumi dan Tsunami yang melanda Palu dan Sulawesi Tengah. Kegiatan sosial ini juga merupakan program kerja OSIS", ungkap Herlina Spd yang juga merupakan Guru mata pelajaran Matematika di Smk Negeri 5 Pekanbaru.

Herlina juga menyampaikan apresiasinya terhadap OSIS dan PASSUS yang telah menjalankan kegiatan ini, serta menyampaikan harapannya terhadap bantuan sosial yang akan di salurkan SMK Negeri 5 Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kota Pekanbaru.

"Terima kasih kepada anak-anak kami dari OSIS dan PASSUS yang telah memotori kegiatan penggalangan bantuan ini, semoga semua yang telah anak-anak lakukan ini menjadi amal ibadah, serta semoga bantuan-bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Sulawesi Tengah, amin yaa rabbal allamiin", pungkasnya.


Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex