Sejumlah Siswa SMAN 02 Minas, Turun Kejalan Galang Dana Untuk Gempa & Tsunami Di Sulawesi

Senin, 08 Oktober 2018 - 12:25:23 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Sejumlah Siswa Siswi SMAN 02 Minas, Pada Senin Pagi, (08/10/2018). Tampak Turun Kejalan melakukan giat bakti sosial untuk penggalangan  dana bagi korban Gempa dan tsunami di Palu, donggala, Sulawesi tengah.


Pantauan   CATATANRIAU.COM   tampak kegiatan itu di laksanakan tepat di depan SPBU Kilometer 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. 


Dengan membawa kardus kosong bertuliskan Mohon Bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, para siswa siswi SMAN 02 Minas Itu, terlihat  berdiri di tengah jalan raya (jalan trans Sumatera) Tepat di simpang menju Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu, sementara sebahagian lagi berkeliling di seputaran SPBU meminta sumbangan kepada setiap pengemudi yang melakukan pengisian BBM.


Aliya, Siswi kelas II di SMAN 02 Minas itu, yang tampak ikut melakukan kegiatan tersebut ketika di wawancarai oleh Awak Media Aliya katakan, "Semoga apa yang kami laksanakan hari  ini bisa membantu untuk teman-teman saudara/i kami yang ada di Palu dan Donggala," Ujarnya Singkat. 


Sementara itu Kepala SMAN 02  Minas, Burhanuddin.S.Pd, ketika di Temui oleh Wartawan   CATATANRIAU.COM   di ruang kerjanya  mengatakan pihaknya mengirimkan 8  siswa siswi-nya untuk ikut ambil bagian dalam penggalangan dana bagi korban gempa Palu dan Donggala di sulawesi tengah itu.


Menurut dia, kegiatan ini diharapkan dapat ikut mendorong kepedulian sosial para siswa-siswi khususnya di  SMAN 02 Minas, sekaligus melatih mereka terjun langsung dalam kegiatan sosial.


"Ini kegiatan positif. Menumbuhkan rasa kepedulian sosial, dengan cara begitu anak-anak tentunya akan menyadari pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama, Semoga kegiatan ini dapat membentuk karakter serta menambah pengalaman mereka," kata Kepsek SMAN 02 Minas itu.


Dijelaskannya lagi bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan penggalangan dana di sekolah dari para dewan guru dan peserta didik di sekolah itu, namun karan dirasa angkanya masih sedikit sehingga pihaknya bersepakat untuk melakuakan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan.


"Kegiatan ini hanya kita fokuskan di hari ini saja, berapapun nanti yang dapat akan langsung kita salurkan melalui Kwaran peramuka," Tutup Burhanuddin.S.Pd kepada   CATATANRIAU.COM Di Minas. **Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex