Turnament Volly Danramil Cup 2018 Sempena Hari Jadi TNI Ke 73 Pecahkan Rekor Kandis

Ahad, 07 Oktober 2018 - 17:04:01 WIB
Share Tweet Google +

 


KANDIS _  Sempena Hari Jadi TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, pada hari ini tepatnya, Ahad, 05/10/2018, Danramil Kandis menggelar turnament Volly Danramil Cup 2018 yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Simpang Belutu dengan peserta berasal dari 4 Kabupaten dengan total 24 Tim. Hal ini pula yang menjadi pemecah rekor dimana setiap turnamen sebelumnya yang diselenggarakan di Kecamatan Kandis hanya diikuti oleh 2 Kabupaten.

"Alhamdulillah, turnament Volly Danramil Cup 2018 sempena hari jadi TNI ke 73 dapat memecahkan rekor Kandis karena diikuti oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar juga Kabupaten Bengkalis dengan total 24 Tim dan akan berjalan selama 24 hari kedepan," ungkap Syafri Koto selaku Ketua Panitia.

Acara pembukaan turnament Volly Danramil Cup 2018 tersebut tampak dihadiri oleh Camat Kandis melalui Sekcam Kandis, Said Irwan SE, Kapolsek Kandis melalui Panit II Binmas, AIPTU Wandri Dodi, Ketua Koni Kecamatan Kandis sekaligus Ketua PERTINA Kabupaten Siak, Salman Mandai, Ketua Pujakesuma Kabupaten Siak, Ngatmin, Tokoh Masyarakat sekaligus LPM Kelurahan Simpang Belutu, Sujatno Kribo, tak ketinggalan Danramil Kandis, Kapten IFT Imam Karmani. Menurut Sejarah pembentukan TNI pada 5 oktober tepat satu bulan lebih setelah kemerdekaan.

Melalui sebuah Maklumat dari pemerintah yang ditetapkan sebagai tanggal kelahiran TNI. Oleh sebab itu jika tanggal 5 Oktober tiba maka akan ada banyak sekali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI dimana pada tahun ini memasuki usia ke 73.

"Bagi para kontingen atau tim mengingat turnament ini diikuti oleh 4 Kabupaten agar kiranya dapat menjaga sportifitas dan mengingat bahwasanya turnament ini digelar dalam rangka merayakan hari jadi TNI ke 73," pungkas Danramil Kandis.

Lebih lanjut Danramil Kandis utarakan bahwa dengan giat berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, "ketika olahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Dan yang lebih utamanya lagi, dapat menghindari para generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba dengan mengisi waktu luang dengan hal hal positif seperti saat ini," tambah Danramil Kandis.

Pembukaan turnament Volly Danramil Cup 2018 resmi dibuka dengan ditandai penyerahan Bola Volly oleh Ketua Panitia pada wasit serta pemukulan servis pertama masing-masing oleh Danramil Kandis, Sekcam Kandis, Ketua Koni dan juga Ketua Panitia dengan harapan acara dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun hingga akhir perhelatan dan mendapatkan sang Jawara.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex