Ilustrasi perselingkuhan (net)

Diduga Lakukan Perselingkuhan, Oknum Penghulu Kampung di Bungaraya Mengundurkan Diri

Senin, 27 Juni 2022 - 15:16:39 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Tidak terima istrinya menjalin hubungan asmara dengan salah seorang oknum Kepala Desa (Kades) ataupun Penghulu Kampung di Kecamatan Bungaraya, salah seorang warga Kampung Buantan Lestari melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Bungaraya, Senin (27/06/2022).

Warga Kampung Buantan Lestari yang berinisial IN bersama beberapa orang keluarganya, pihaknya mendatangi Kantor Kecamatan Bungaraya untuk memberitahukan kepada Camat Bungaraya apa yang telah dialami keluarganya, yaitu istrinya inisial EW diduga ada hubungan gelap dengan seorang oknum Penghulu di Kecamatan Bunga Raya.

Kepada Wartawan IN sendiri menyampaikan bahwa istrinya EW diduga telah lama menjalin hubungan asmara dengan oknum Penghulu berinisial SO, sehingga IN merasa keberatan dan berujung melaporkan perkara tersebut kepada Camat Bungaraya.

"Hari ini saya bersama pihak keluarga, menyampaikan hal ini kepada pak Camat apa yang sudah terjadi pada keluarga saya. Saya keberatan dan tidak terima begitu saja, apa lagi dia itu seorang oknum Kades yang seharusnya pengayom masyarakat, bukan perusak warga," ujar IN kepada Wartawan.

Lanjutnya, "saya minta kepada pak Camat, baik dari pihak Pemerintah Kecamatan Bungaraya maupun pihak Pemerintah Kabupaten Siak kiranya ada solusi untuk memberi petunjuk kepada saya, karena kejadian seperti ini saya sangat terpukul karena hal ini sama dengan pepatah pagar makan tanaman," tukasnya.

Sementara itu Camat Bungaraya Amin Soimin, saat dimintai tanggapannya oleh awak media terkait yang dialami oleh keluarga IN, Camat menyampaikan kalau oknum Penghulu yang telah diduga menjalin hubungan asmara dengan isteri IN, sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penghulu Kampung.

"Secara Pemerintahan kita prihatin kejadian yang dialami saudara IN. Kemudian sudah kita lakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan yaitu oknum Penghulu tersebut. Namun sampai saat ini belum dapat komunikasi sama sekali," kata Amin Soimin.

Camat Bungaraya itu juga mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari oknum Penghulu Kampung tersebut melalui surat laporan Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Buantan Lestari.

"Sudah kita terima surat pengunduran dirinya melalui surat laporan Bapekam Buantan Lestari. Dan saat ini sedang tahap pengajuan kepada Bupati Siak untuk PJ Penghulu Kampung Buantan Lestari supaya tetap berjalan roda Pemerintahan di Kampung tersebut," pungkasnya.

Adapun Ketua Bapekam Kampung Buantan Lestari M.Yusa saat dikonfirmasi Wartawan, ia membenarkan kalau oknum inisial SO, sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penghulu Kampung.

"Ya benar, oknum inisial SO sudah kita terima surat pengunduran dirinya pada hari Sabtu (25/06/2022) dan sudah dilakukan rapat Bapekam, dan surat pengunduran diri inisial SO tersebut sudah diteruskan kepihak Kecamatan Bungaraya untuk ditindaklanjuti kepihak Kabupaten Siak, untuk ditunjuk PJ Kepala Kampung Buantan Lestari," tukas M.Yusa.(Tim)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex