Ternando.S Dukung Penggalangan Bantuan Organisasi Kepemudaan Kandis Untuk Sulawesi

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 05:25:06 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-KANDIS- Aksi Penggalangan Bantuan yang dimotori oleh beberapa organisasi kepemudaan seperti Pembaru Indonesia, AGRA, Seruni dan juga klub sepeda motor Kracker yang digelar mulai Jum'ad, (05/10/2018), bertempat didepan Cafe Budaya NKRI Kelurahan Kandis Kota mendapatkan dukungan dari salah satu Putra terbaik Kandis yang juga mencalonkan diri sebagai peserta diajang Pileg 2019 bernomor urut 6 perahu Parpol Golkar Dapil IV Siak.

 

Koordinator lapangan, Surya menuturkan gambaran yang tengah terjadi di Palu, Sulawesi Tengah saat ini, "Setahu saya sejauh ini sudah ada 1424 yang meninggal, lebih dari 799 mengalami luka serius dan 99 masih dilaporkan hilang. Juga 70 ribu orang kehilangan tempat tinggal mereka. Bangunan termasuk rumah, Masjid dan hotel runtuh, hanyut dibawa air atau menderita kerusakan berat," ujarnya.


Sukil, yang juga selaku Korlap giat tersebut menambahkan, "Sekitar 60 ribu rumah rusak, dan lebih dari seribu sekolah mengalami gangguan sebagai tempat belajar. Banyak perempuan dan anak-anak sedang dirawat karena luka yang terbuka, patah tulang dan diare yang bisa sangat mematikan," tuturnya kemudian.


Aksi Penggalangan Bantuan yang di agendakan berjalan selama 3 hari tersebut akan keliling antar RT RW dengan aksi gerakan Satu Muk Beras dengan harapan adanya uluran bantuan dari warga sekitar baik berupa Materi maupun non materi. 


Ternando Simangunsong yang dalam kesempatan itu turut hadir menyatakan rasa prihatinnya atas musibah bencana yang dialami masyarakat Palu Donggala Sigi Parimo, Sulawesi Tengah tersebut.


"saya sangat mengapresiasi gebrakan organisasi kepemudaan yang ada di Kandis ini, walau bantuan saya tidak seberapa namun setidaknya saya harapkan dapat membantu beban moril dan materil yang dialami oleh saudara saudari di Sulawesi Tengah," ucap Ternando Simangunsong, Caleg Dapil IV Siak Itu Kepada  CATATANRIAU.COM.**Pen



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex