Wujud Peduli Ketahanan Pangan, Pemda Siak Salurkan Alsintan Pada Buliran Padi

Kamis, 04 Oktober 2018 - 10:12:55 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-KANDIS- Kelompok Tani Buliran Padi yang ada di Kampung Pencing Bekulo kembali menerima perhatian dari Pemerintahan Kabupaten. Hal ini terungkap pada Rabu, 03/10/2018, saat secara seremonial diserah terimanya Alsintan di halaman Kantor Penghulu Kampung Pencing Bekulo.


"Mewakili kelompok tani Buliran Padi, kami sangat sangat berterima kasih pada Ibu Cevi Tri Susiani dan Bapak Bisri Mustofa terkhususnya pada Bapak Irwan selaku Camat Kandis yang telah memperjuangkan hal ini sehingga apa yang dibutuhkan oleh kelompok tani Buliran Padi untuk kepemilikan Alsintan dapat terpenuhi," ujar Eka Indrawan Sinaga, Penghulu Kampung Pencing Bekulo.


Kelompok Tani Buliran Padi mendapatkan bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) berupa Traktor roda 4, Alat tanam Padi, Alat tanam Jagung, Pompa Air 6, Roller dan lainnya melalui dana APBN 2018 Dinas Pertanian Siak, sebagaimana yang disampaikan oleh Cevi Tri Susiani selaku Koordinator lapangan Dinas Pertanian kecamatan Kandis,


"bantuan Alsintan tersebut bersumber dana APBN 2018, sebagai upaya Pemerintah untuk mencari alternatif peningkatkan usaha pertanian dibidang ketahanan pangan dalam hal ini tertuju pada kelompok Tani Buliran Padi yang ada di Kampung Pencing Bekulo," singkatnya.


Lebih jauh, Cevi Tri Susiani berharap agar bantuan yang diberikan Pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para anggota kelompok tani Buliran Padi, "Semoga dengan adanya bantuan Alsintan ini kepada para petani di Kampung Pencing Bekulo, dapat meningkatkan hasil pertanian di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak,” tambahnya.


Tentunya Dengan beberapa bantuan yang ada, harapan dari terkhusus Warga Kampung Pencing Bekulo menjadi Kampung penghasil beras kecamatan Kandis kian besar untuk dapat terwujud.**Pen



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex