Forkopimcam Minas Gelar Rapat Penataan Pedagang Dan Parkir Di Pasar Minas

Kamis, 04 Oktober 2018 - 09:37:07 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MIMAS- Rabu, 03/10/2018. Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan aktifitas masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas di lingkungan pasar Minas  perlu diadakan penertiban, penataan parkir dan pedagang jajanan maupun kuliner yang berada di ruas jalan raya Trans Sumatera yang ada Di seputaran pasar Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Hal ini disikapi unsur Forkopimcam Minas, Hendra Adi Nugraha, Beserta  dinas terkait dengan melaksanakan rapat untuk pembahasannya guna menemukan solusi/pemecahan masalah tersebut.

Kegiatan itu tampak dihadiri Forkopimcam Minas, Kapolsek, Danramil beserta Kor.Pasar dan Kor.kebersiahn Pasar, dan Koordinator pengelola parkir pasar Minas.

Kapolsek Minas Yang di wakili oleh Kanit Intel, Iptu Faisal menyampaikan, bahwa memang perlu dilakukan penertiban dan penataan parkir juga pedagang di seputaran jalan raya tepatnya yang diduga menghalangi jalan menuju Puskesmas Minas.

"untuk terciptanya keamanan dan kelancaran lalu lintas di lingkungan pasar tradisional Minas ini, khususnya Di simpang Menuju puskesmas, karna dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya mobil Ambulance yang akan melintas membawa pasien sakit, dari atau yang akan menuju puskesmas itu, Perlu nantinya kita Lakukan penatatan bersama Minimal kita tertibkanlah supaya tidak semerawut," Ujar Iptu Faisal.

Dimana sitap pekannya tampak para pedagang  menjual dagangannya di Ruas jalan hingga mengakibatkan kesemberawutan yang berdampak pada terhambatnya pengguna jalan  lain.

Oleh karnanya Forkopimcam Minas, dalam melakukan Pembenahan turut melibatkan semua unsur terkait, ” kita sudah sepakat untukk Penertiban dan penataan akan terus dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kenyamanan serta upaya memenuhi pelayanan publik kepada semua lapisan masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa nyaman saat berada di pasar tradisional Minas, terutama didekat simpang menuju puskesmas yang berketepatan berada di dekat pasar, terlebih untuk Ambulance yang sewaktu-waktu melintas membawa pasien”.Kata Camat Minas Hendra Adi Nugraha, S.STP.M.Si  Kepada   CATATANRIAU.COM. 

Dikatakannya lagi bahwa, Upaya penataan serta penertiban pasar ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dari seluruh Pihak.  “Kalau pasarnya nyaman, pedagang juga enak dalam berdagang, masyarakatpun bisa nyaman saat berbelanja, Maupun yang akan pergi berobat ke puskesmas,Ini kita lakuakan sebelum pedagang lebih parah lagi menumpuknya, kalau sudah sempat menumpuk kan lebih susah lagi kita nanti menatanya," terang Camat Hendra.**Id



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex