PD IWO Siak Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:57:52 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | PD IWO Siak Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya. Peduli Sesama kembali melaksanakan kegiatan sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Siak bersama jajaran.

Kegiatan ini juga merupakan pelaksanakan arisan bulanan dan bakti sosial menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Riau, Rabu (9/6/2022).

“Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, kopi, dan teh. Sembako diserahkan langsung dari Ketua PD IWO Siak, Fitriadi, didampingi oleh Penghulu Dayang Suri Marimin, Sekretaris Donni Dofiandi, S. Pd, Bendahara Syahnurdin, beserta anggota IWO.

Ketua PD IWO Siak Fitriadi mengatakan, bahwa arisan dan bakti sosial penyerahan bantuan Sembako ini merupakan kegiatan rutin bulanan IWO.

"Kami ingin saling berbagi kepada warga kurang mampu yang lagi membutuhkan bantuan Sembako," Ujar Fitriadi.

Lanjut Fitriadi, "Alhamdulillah, hari ini kami bersama rekan-rekan dari IWO Siak, dapat menyalurkan paket berupa Sembako yang sumbernya dari swadaya sesama anggota IWO serta Donatur hamba Alloh. Walaupun bantuan yang kami serahkan tidak sesuai harapan warga yang menerima, setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi dan bermamfaat bagi keluarganya”, Ucap Fitriadi.

Penghulu Kampung Dayang Suri Marimin, dalam kesempatan itu menyampaikan "atas nama Penghulu Dayang Suri menyampaikan apresiasi kepada PD IWO Siak yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang kurang mampu. Semoga rekan-rekan IWO Siak semakin berjaya kedepannya dan semoga bermanfaat kepada warga yang dibantu", ucap Marimin.

Warga yang dibantu PD IWO Siak yaitu Nenek Kuncret (80) tahun dan Sopiatun (50) tahun, Warga Kampung Dayang Suri  RT 02/RW 01 Dusun 1, "mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada wartawan IWO, yang saat situasi seperti ini, telah meringankan tangan menyalurkan bantuan kepada kami. Dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban kami yang kurang mampu ini, semoga IWO berjaya dan dilancarkan kegiatannya,” ucap Supiatun.

Nenek Kuncret yang sudah berusia 80 tahun ini, selaku penerima bantuan sembako dari IWO Siak ini, mengucapkan Alhamdulillah, "terimakasih banyak kepada PD IWO Siak, karena telah membantu menyisihkan sebagian rezekinya membagi kami sembako di kampung kami ini, semoga dengan niat baik bapak-bapak semua menjadi amal jariah dan di balas oleh Allah SWT", Ucap nek Kuncret ini.

Sekretaris IWO Kabupaten Siak Donni Dofiandi,SPd, menyampaikan, "kalau hari ini kami dari PD IWO Siak menyerahkan sembako kepada warga yang kurang mampu di Kampung Dayang Suri, penyaluran sembako ini merupakan kegiatan rutinitas PD IWO Siak. Kita berharap, kegiatan sosial ini tetap akan berjalan hingga seterusnya". Ucap Donni.

Lanjut Donni Dofiandi, "saya mengajak KSB beserta anggota selalu kompak dan saling berbagi, dengan adanya kekompakan itu insha Allah akan berjalan dengan baik tutup Donni(Rls)


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex