Terbukti! Ramai-ramai Warga Sungai Harapan Datangin Kantor Camat Kampar Kiri Tuntut Kades Mundur

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:23:38 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Sejumlah puluhan warga Desa Sungai Harapan mendatangi Kantor Kecamatan Kampar Kiri di Lipat Kain dalam menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Adius , mereka menilai , Kepala Desa 
tidak transparan dalam penggunaan Anggaran baik itu Dana Desa (DD) , Anggaran Dana Desa (ADD)  serta bantuan pemerintah lainnya. Rabu (08/06/2022). 

Pantauan Wartawan dilapangan Masyarakat Desa Sungai Harapan beserta Ninik Mamak, tokoh adat dan lainnya disambut baik  oleh Camat Kampar Kiri, H. Marjanis.SE dalam menyampaikan aspirasi dan tuntutannya tepatnya di aula kantor Camat. 

Terlihat di aula rapat dalam keadaan pintu tertutup rapat dan dikunci . Rapat dipimpin oleh Camat sendiri beserta staf lainnya , dalam menyampaikan aspirasi  dan tuntutan perwakilan dari masyarakat di ikuti oleh Datuk Sinaro Kayo, Asrul serta Datuk lainnya dan elemen masyarakat lainnya bersifat terbatas dalam aula rapat. 

Saat di Konfirmasi Wartawan setelah melakukan mediasi dengan perwakilan masyarakat,  Camat Kampar Kiri, H. Marjanis , mengatakan pihak Kecamatan akan mencari solusi  yang terbaik, sehingga polekmik ini mendapatkan titik terang. 

Rapat ini  sudah dua kali kita laksanakan Pertama Pihak Kepala Desa Adius sudah kita panggil , Alhamdulilah beliau persuasif datang untuk memberikan keterangannya .

Kedua pada hari ini, masyarakat Sungai Harapan beserta ninik mamak dan tokoh masyarakat  datang dengan baik tanpa bertindak anarkis , kami sangat mengapresiasi kondusifnya para warga dalam mengikuti rapat ini . 

Terhadap Mosi ketidakpercayaan kepada Kepala Desa, Adius adapun langkah -langkah kedepannya yang kita ambil , jujur saja tidak punya kewenangan, pihaknya hanya bisa mediasi, tentu ada jalur ditempuh seperti memberitahukan kepada Dinas Pemdes bahkan sampai tingkat Pj Bupati kampar dan pihak terkait lainnya .

Ditambahkan Ninik Mamak Datuk Sinaro Kayo, Asrul 
Petisi Mosi tersebut diharapkan dapat menjadi pertimbangan atas kepempinan Adius selaku Kades, atas nama masyarakat sudah tidak percaya lagi dipimpin Kades seperti ini. 

Selain itu, kata Asrul , warga menilai Kades  diduga tidak transparan dalam mengelola anggaran anggaran baik itu Dana Desa (DD), anggaran Dana Desa (ADD) dan anggaran lainnya. 

Sesuai peraturan undang undang yang berlaku kita meminta  kepada pihak terkait dapat menyelesaikan polemik ini , sehingga warga mendapatkan tingkat kepuasan terhadap pelayanan publik Kecamatan Kampar Kiri. 

Tampak raut wajah warga yang berjuang  berharap mendapatkan titik jelas sehinga tidak berlarut larut mendapatkan jawaban serta tidak berbelit belit . 

Asrul berharap permasalahan dapat diselesaikan pihak Kecamatan dengan kepala dingin, apabila langkah kami benar berikan dukungan, apabila salah jangan sungkan tegur kami selaku masyarakat yang memperjuangkan tuntutan ini. Ucapnya. (Ari).


Laporan : Janer 

Editor : Idris Harahap

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex