Polres Rohul Akan Gelar Aksi Donor Darah, Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:31:02 WIB
Share Tweet Google +

 

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam rangkaian menjelang peringatan hari Bhayangkara Ke 76, Polres Rokan Hulu (Rohul)  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar aksi donor darah Presisi, Jumat  (10/6/2022) mendatang.

Disampaikan, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM di dampingi Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program dalam  menyambut Hari Bhayangkari Ke 76 diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan di Polri di Wilayah Hukum (Wilkum)  Polres Rohul.

"Aksi donor darah itu nanti merupakan bentuk Kemanusiaan kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ucap Kapolres, Rabu (8/6/2022).

AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM menuturkan,  Polri dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran seluruh Indonesia menyelenggarakan donor darah ini. 

"Donor darah ini nanti diikuti ratusan Personil baik dari Polsek-Polsek di Wilkum Polres Rohul," sebutnya.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata akan dilakukan terlebih pemeriksa baik Petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul,  PMI maupun dari Klinik Polres Rohul," tambahnya.

Masih Kapolres Rohul mengatakan menjelang hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, akan dilaksanakan berbagai kegiatan juga seperti bhakti sosial, bhakti kesehatan, pemuliaan tradisi, anjangsana, olahraga bersama.

"Kemudian  puncaknya 1 Juli akan dilaksanakan Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022," pungkasnya mengakhiri.***


Laporan : E.S Nst

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex