SMP Negeri 5 Minas Gelar Musyawarah Gugus Depan, Begini Harapan Kurnia Widiastuti

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:30:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Gugus Depan 03.035 - 03.036 berpangkalan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Minas, menggelar Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Tahun 2022. Kegitan itupun tampak dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Rabu (08/06/2022).

"Mugus ini kita bagi menjadi 3 kegiatan, yakni pleno 1 mendengar laporan pertanggungjawaban Ketua Gudep sebelumnya, kemudian pleno 2 memilih pengurus baru untuk masa bakti 2022 – 2025, sekaligus menyusun program kerja kedepan," ujar Kurnia Widiastuti,S.Pd, M.Pd selaku Kamabigus Pramuka SMP N 5 Minas.

Kurnia Widiastuti juga mengungkapkan, kegiatan Mugus digelar sebagai pijakan awal untuk menyusun program kerja dan cita-cita agar organisasi Pramuka di SMP N 5 Minas lebih maju dan berprestasi.

"Mugus ini dilakukan, mengingat masa kepengurusan dari Ketua Gudep Putra dan Putri sudah berakhir untuk masa bakti sebelumnya. Jadi disini kita melakukan pemilihan Ketua Gugus yang baru, setelah terpilih kami melaksanakan rapat musyawarah kerja untuk program-program kerja kita kedepan," jelasnya.

Kurnia Widiastuti juga memaparkan, untuk Ketua Gudep Putra yang telah terpilih adalah Kak Ali Tua Pohan dan Ketua Gudep Putri Kak Youningsih.

"Dalam pleno III kita melakukan penandatanganan serah terima Ketua Gudep lama kepada yang baru, sekaligus penyampaian AD ART  juga visi misi dan program kerja 3 tahun kedepan," katanya.

Setelah Mugus ini lanjutnya, diharapkan Kepramukaan di SMP N 5 Minas dapat lebih maju, sehingga terbentuknya anggota pramuka yang memiliki kepribadian beriman bertaqwa, kreatif, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

"Kemudian juga berjiwa patriot serta memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa. Terlebih kegitan Kepramukaan yang selama ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, dan saat ini Alhamdulillah kita bisa aktif kembali," tutupnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex