Kasat Binmas Polres Rohul Hadiri Kegiatan Laporan 100 Hari Kerja Kepala Desa Batang Kumu

Senin, 06 Juni 2022 - 19:17:29 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Hermawan menghadiri kegiatan laporan 100 Hari Kerja Kepala Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Senin (06/06/2022).

Kegiatan ini dirangkai dengan sosialisasi Pra Perdes dan lounching Ambulance, dihadiri sekitar 300 Orang, termasuk  Forkopimcam Tambusai.

Hadir juga Kades Batang Kumu beserta staf Desa,  Ketua BPD, Pendamping Desa, Ibu  PKK, Toga, Tamas, Toga, Todat dan Masyarakat  Desa Batang Kumu  lainnya.

Dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM melalui  Kasat Binmas AKP Hermawan, menyampaikan perlunya  transparansi dan terbuka masalah penggunaan ADD  serta setiap program yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa.

"Setiap kebijakan agar dimusyawarahkan terlebih dahulu," kata Eks Kapolsek Rambah ini

Lanjutnya, kepada masyarakat agar mendukung program Kades atau pemdes

"Kalau ada hal-hal yang tidak berkenan terhadap kebijakan Kades agar disampaikan langsung dan dimusyawarahkan," tuturnya.

"Jangan percaya begitu saja dengan informasi  yang belum jelas kebenarannya, silahkan tanyakan langsung kepada yang bersangkutan," harap dia.

Dirinya berharap supaya Masyarakat harus kompak dan selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 

Masalah Pra Perdes, kata Dia,  silahkan disampaikan masukan masukan dari Masyarakat, seandainya kurang tepat silahkan beri masukan

"Ibaratnya kalau ada yang kurang,  silahkan ditambah dan kalau ada yang lebih silahkan dikurangi," imbuhnya

"Intinya Masyarakat harus  kompak sehingga tercipta sitkamtibmas yang kondusif," tutup Pria yang konon sosoknya komunikatif dan humanis dengan semua kalangan.***


(Humas Polres/E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex