CSR PT.IKPP Mengirim Pelaku Usaha Rumah Tangga Mengikuti Pelatihan Pembuatan Cake Di Pekanbaru

Senin, 24 September 2018 - 21:37:05 WIB
Share Tweet Google +

 


Pekanbaru, Catatanriau.com,- Cooperate Social Responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang, Kabupaten Siak mengirim pelaku usaha rumah tangga menengah kebawah yang berada di Kecamatan Tualang mengikuti pelatihan tambahan pembuatan kue dasar bersama Griya Food di Pekanbaru,Kamis (20/9/2018).


Pelatihan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi pengusaha rumah tangga menengah kebawah agar  meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi industri di Kecamatan Tualang.


Pelatihan yang diberikan oleh Titan Firdusi selaku trainer dari Griya Food ini memberikan materi pembuatan kue dasar yaitu Brownies Cake,Sponge Cake,dan Cinnamon Cake. Peserta pelatihan ini sebanyak 14 orang, peserta yang berasal dari Perawang ini sangat antusias dengan  pelatihan yang diberi oleh Griya Foods ini.


"sangat senang sekali bisa mengikuti pelatihan ini karena materi yang diberikan bisa langsung dipraktekan  dirumah dan bisa membantu kami untuk lebih berinovasi". Ungkap Rokiya salah satu peserta pelatihan di Griya Foods yang beralamat di Jalan Serayu, Kota Pekanbaru.


Rokiya juga sangat bersyukur atas pelatihan yang di peroleh dari Griya food dan berterima kasih kepada pihak CSR PT IKPP.


"Saya sangat berterimakasih kepada CSR PT.IKPP yang telah memfasilitasi kegitan pelatihan pembuatan kue dasar bersama Griya Foods ini, semoga CSR PT.IKPP tetap cemerlang selalu", imbuhnya.


Pimpinan CSR IKPP Perawang, melalui Murseno menyampaikan, pelaku usaha yang mengikuti pelatihan adalah pengusaha rumahan atau biasa dikenal dengan Home Industry yang berada di kecamatan Tualang, pelatihan ini adalah program tahunan CSR PT.IKPP


"Semua peserta adalah pelaku usaha rumahan menengah kebawah yang telah kami pilih,kegiatan ini merupakan program tahunan kami, kerjasama dengan pihak Griya Food ini telah berjalan 5 tahun",ungkapnya.


Murseno juga berharap dengan pelatihan ini bisa membantu pengusaha rumahan yang berada di kecamatan Tualang dan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan  industri rumahan.


"semoga apa yang didapatkan selama dua hari ini bisa langsung diterapkan  masing-masing peserta,sekaligus bisa menambah penghasilan usahanya dengan target meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi Home Industry di wilayah Kecamatan Tualang",ujarnya.


Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex