Gelar Kegiatan Mugus, Khalida Yunas Harapkan Kepramukaan di SMP N 1 Minas Semakin Bagus

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:31:31 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Gugus Depan 03.027-03.028 yang berpangkalan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Minas, menggelar Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Tahun 2022. Selain untuk mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, musyawarah ini juga dilakukan untuk menyusun program kerja dan memilih pengurus baru masa bakti 2022 – 2024.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Khalida Yunas selaku Kamabigus Pramuka SMP N 1 Minas, kepada Wartawan media ini ia mengatakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan tersebut digelar sebagai pijakan awal, untuk menyusun program kerja dan cita cita agar organisasi Pramuka di sekolah tersebut lebih maju dan berprestasi. Ia juga menjelaskan, dilaksanakanya musyawarah tersebut untuk memilih pengurus baru merupakan bagian dari menata organisasi Pramuka, khususnya di SMP N 1 Minas.

"Musyawarah Gugus (Mugus) ini dilakukan, mengingat masa kepengurusan dari Ketua Gudep Putra dan Putri sudah berakhir untuk masa bakti 2020 - 2022. Jadi disini kita melakukan pemilihan Ketua Gugus yang baru, setelah terpilih kami melaksanakan rapat musyawarah kerja untuk program-program kerja kita selama setahun kedepan," jelas Khalida Yunas ketika disambangi Wartawan media ini diruang kerjanya, Kamis (02/06/2022) siang.

Ia juga memaparkan, untuk Ketua Gudep Putra yang telah terpilih adalah Kak Saiful dan Ketua Gudep Putri Kak Herna, dalam hal ini mereka menggantikan Ketua Gudep sebelumnya yakni Kak Aklo dan Kak Afni.

"Kegiatan Mugus ini sendiri dilaksanakan dalam kurun waktu dua tahun sekali, sementara untuk musyawarah kerja kita laksanakan setahun sekali. Jadi dalam setiap tahunnya harus kita rumuskan bersama, ada tiga komisi yakni komisi A, B dan C. Yang nantinya dari masing-masing komisi itu telah memiliki bagian masing-masing, itu dilaksanakan dalam musyawarah kerja tahunan," jelasnya.

Dalam hal ini Khalida Yunas juga berharap kepada Ketua Gudep yang baru agar bisa lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan di SMP N 1 Minas khususnya, sebab kata dia, pada tahun 2023 mendatang pihaknya akan kembali melaksanakan akreditasi yang dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun sekali.

"Mudah-mudahan disaat akreditasi nanti kita bisa mendapatkan nilai yang lebih bagus lagi. Ya, mudah-mudahan semakin bagus lagi kegiatan kepramukaan kita kedepannya dengan ketua Gudep yang baru ini," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex