Warga Kelurahan Perawang Kembali Keluhkan Sulitnya Memperoleh Gas Elpiji 3 Kg

Jumat, 21 September 2018 - 22:20:01 WIB
Share Tweet Google +


Siak, Catatanriau.com - Masyarakat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang mengeluhkan sulitnya mendapatkan Gas 3 kg. Hal itu tentunya membuat resah masyarakat Perawang, karena gas merupakan kebutuhan mendasar untuk rumah tangga.


Seperti disampaikan oleh Ani warga jalan Indah Kasih Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang yang mengeluh harus antri berjam-jam hanya untuk mendapatkan satu gas Lpg 3 kg.


"Saya sudah dua hari tidak masak bg, karena gas 3 KG sudah susah didapat, diwarung ada, namun harganya mahal, mau beli tabung yang 5,5 kg harga nya juga mahal", sebut Ani kepada Catatanriau.com, Jum'at (21/9/2018), pada pukul 17.00 WIB di jalan Indah kasih, Kecamatan Tualang.


Ani menjelaskan bahwa sudah lebih dari dua bulan masyarakat kesulitan mendapatkan si melon ini. "Sebenarnya gas ini tidak langka, di warung juga ada yang menjual,tapi harganya mahal, kalo beli disini (pangkalan) harus mengantri berjam-jam padahal saya memiliki penyakit asam urat bang,tak bisa berdiri lama-lama", jelasnya.


Menurut hasil pantauan Catatanriau.com di lapangan, warga mengantri untuk mendapatkan gas Lpg 3 kg dengan panjang antrian lebih dari 15 meter, dan parkir kendaraan warga yang mengantri sudah memakan badan jalan sehingga sedikit mengganggu pengguna jalan yang lain.


Hal senada juga disampaikan oleh Mu'ad warga jalan Indah kasih Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang saat menunggu antrian pembeli gas Lpg 3 kg.


"Sudah 2 bulan hal seperti ini kami alami, jika tidak mengantri tidak akan mendapatkan gas", imbuhnya.


Mu'ad mengharapkan kebijakan pemerintah agar lebih tegas mendalami persoalan ini, karena sebelumnya pernah di berlakukan sistem kartu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan gas Lpg 3 Kg.


"Saya meminta kepada pemerintah agar lebih tegas lagi, jangan buat masyarakat resah dengan hal ini,
Jika ingin di cabut. Cabut saja subsidi nya, jangan buat masyarakat tambah susah seperti ini", Tegasnya.


"Sudah pernah di buat kartu pengambilan gas lpg 3 kg per RT, Namun berjalan hanya 1 bulan saja,
Setelah itu tidak ada lagi diberlakukan", tutupnya dengan nada kesal.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex