Bupati Rohul Ajak Guru TK Tidak Lelah Melahirkan Generasi Emas Untuk Masa Yang Akan Datang

Jumat, 27 Mei 2022 - 19:41:02 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dalam memperingati HUT IGTKI - PGRI yang ke 72 tahun 2022 sekaligus kegiatan Halal Bihalal bersama seluruh Guru TK se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Hall Center Masjid Agung Islamic Center Rohul, Jumat (27/05/2022). 

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama tenaga pendidik bagi anak-anak Usia Dini.

Peringatan HUT IGTKI ke 72 yang bertemakan "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Bersama IGTKI Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia"

HUT IGTKI ke 72 ini dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman bersama Bunda Paud Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan bersama Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki,S.STP,M.Si bersama Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih,SH.

Juga terlihat hadir Ketua IGTKI PGRI Provinsi Riau, Nartianis,M.Pd, Ketua IGTKI PGRI Rokan Hulu Syah Yoe Seva, S.Pd, AUD, Ketua Himpaudi Rohul H.Zamrat serta seluruh Tenaga Pendidikan TK dan Paud se Kabupaten Rohul.

Pada kesemepatan ini, Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rohul mengucapkan selamat hari ulang tahun IGTKI ke-72 bagi segenap jajaran IGTKI - PGRI Kabupaten Rohul, semoga semakin sukses dan jaya dan dapat menjadi penggerak kemajuan pendidikan awal bagi putra-putri yang ada dikabupaten Rohul ini.

Dimana dalam rangka memperingati lahirnya igtki tepatnya pada tanggal 22 mei 1950 lalu, oleh karena itu pada kesempatan ini dirinya mengajak seluruh guru TK untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Rohul sekarang dan untuk masa yang akan datang.

Berdasarkan tema yang diusung satu harapan yang disampaikan Bupati Rohul agar seluruh tenaga pendidik di kabupaten Rohul khususnya guru TK untuk terus maju bergerak menunjukkan potensi dan menjadi guru yang berprestasi, apalagi saat ini terdapat sekitar 800 guru TK yang tersebar di seluruh pelosok Rohul, namun hanya sedikit guru yang mampu menjadi guru penggerak.

"Oleh karena itu pada usia IGTKI - PGRI ke 72 ini, para guru tk semua untuk menjadi guru penggerak, minimalnya satu sekolah satu guru penggerak, para guru sekalian jangan ragu apalagi takut untuk mendaftar menjadi guru penggerak, karena tenaga pendidik bukan hanya mampu mengajar namun harus profesional , bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama untuk perkembangan dunia pendidikan," ajak Sukiman.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Rohul berpesan agar guru penggerak diharapkan mampu menciptakan individu yang dapat mengembangkan peserta didik dengan refleksi, dan pembelajaran secara mandiri maupun kelompok. mampu menggerakan ekosistem pendidikan dengan membuka banyak kolaborasi, dapat mendorong tingkat kepemimpinan peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih aktif dan percaya diri dan yang lebih utama dapat menciptakan format pembelajaran yang menyenangkan.

Sementara usai kegiatan, Ketua IGTKI PGRI Rohul Syah Yoe Seva saat Diwawancarai mengatakan ucapan terimakasih atas kesempatan waktu yang diberikan Bupati Rohul berkenan hadir dalam HUT IGTKI ke 72.

Dirinya berharap dengan perhatian yang lebih diberikan Pemerintah Rohul dalam hal ini Bupati Rohul kiranya juga dapat lebih meningkatkan lagi tentang kesejahteraan guru TK dan Paud yang saat ini masih berada di bawah UMR.

"Namun meskipun dengan keadaan yang ada saat ini kami para guru TK dan PAud tetap semangat dalam membentuk generasi muda menjadi generasi emas dan kompeten dimasa akan datang" tutup Syah Yoe Seva.***



(Kominfo/E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex