Personil Polsek Minas Giat Pengamanan Ibadah di Gereja Peringati Hari Kenaikan Isa Al-Masih

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:38:29 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Jajaran Personil Polsek Minas melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap gereja-gereja yang melaksanakan ibadah dalam rangka Kenaikan Isa Al-Masih di Wilayah Hukum Polsek Minas, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (26/05/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

"Sejumlah gereja jadi sasaran kita dalam giat ini, seperti Gereja HKBP Judika Minas dengan petugas jaga Bripka I Ketaren dan Bripka B.Situmorang. Dalam hal ini kita juga memantau penerapan Prokes Covid-19 terhadap para jemaat Gereja, seperti memakai masker dan tersedianya tempat cuci tangan serta pengukuran suhu tubuh," ujar Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH.

Sementara itu lanjut dia, untuk Gereja GKPI Minas Personil yang berjaga ialah Aiptu Andre Azmi dan Aiptu P Pandiangan. Kemudian di GPDI Immanuel Minas petugas jaga ialah Bripka Andrian Syaputra dan Bripka Arya Safrudin.S, selanjutnya Gereja GPDI Bukit Sion Minas petugas jaga Aipda Jimmi Yuliadi SH dan Bripka Berman A Dolok Saribu.

"Dan untuk Gereja GPSDI Minas dan Gereja GKPI Saor Nauli personil jaga Bripka Antoni W, Bripka Rio RamaH P, Bripka Frengki Jimmi dan Bripka Yoga Suparno," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, sebelum kegiatan ibadah dimulai terlebih dahulu dilakukan giat sterilisasi oleh personil Polsek Minas yang melaksanakan pengamanan gereja guna kelancaran dan keamanan selama ibadah berlangsung. 

"Selama kegiatan ibadah dalam rangka Hari Kenaikan Isa Al-Masih berlansung di wilayah hukum Polsek Minas dilakukan pengamanan terbuka oleh Personil Polsek Minas dan situasi selama kegiatan berlansung terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif." Tutupnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex