Disnakbun Gelar Sosialisasi PMK Bagi Para Pentani,Pengusaha & Pedagang Ternak

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:19:50 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) gelar sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk petani, pengusaha dan pedagang ternak Rokan Hulu (Rohul), Selasa (24/05/2022).

Sosialisasi dilaksankan di aula lantai II Disnakbun Rohul dan dihadiri oleh Kapolres Rohul diwakili Kasatbimas AKP.  Hermawan,Kepala Dinas Perhubungan, Komisi II DPRD Rohul, Kepala Bidang Peternakan Rohul, kasi dan puluhan petani, pengusaha dan pedagang ternak dilingkungan Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, Agung Nugroho melalui Sekretaris Samsul kamar menyampaikan perlu adanya kerjasama semua pihak terkait PMK ini, agar tidak menimbulkan kerugian yang mendalam bagi peternak yang ada di Rokan Hulu.  

Samsul kamar memaparkan bahwa ternak Rohul hari ini sudah terjangkit PMK, yakni Ternak di Desa Pasir Jaya. Sementara waktu Pasir Jaya merupakan wilayah yang ditandai dan di lockdown untuk masuk dan keluarnya hewan ternak.

"kita tidak ingin ternak yang lain juga terjangkit PKM ini, jadi besar harapan kami sosialisasi ini agar dapat difahami oleh petani dan pengusaha ternak," tutupnya.***



E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex