Gelar Peringatan 1 Muharram 1440.H, Penghulu Mandiangin, Himbau Untuk Evaluasi Diri

Jumat, 21 September 2018 - 10:42:14 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Jumat, (21/09/2019) Bertempat Di Aula Kantor Penghulu kampung Mandiangin, Pemerintah Kampung menggelar peringatan tahun baru islam 01 Muharram 1440.H. Peringatan yang di gelar Tiap tahunnya ini Khususnya di Kampung Mandiangin, pada tahun ini Pemerintah Kampung mengambil Tema "Mari Kita Evaluasi dan Tingkatkan Keimanan, Ketaqwaan Kepada Allah,SWT". Acarapun Tampak Dimulai Sekira Pukul 09:00 WIB. 


Hadir dalam kegiatan itu Seluruh Unsur Pimpinan Pemerintah Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Beserta Majelis Guru Dari PAUD Hingga SMP beserta  Ratusan Anak-anak Didik Dari SDN 07 dan SMPN 02 Mandiangin.


Martinus.Sp, Selaku Penghulu Kampung Mandiangin dalam Kesempatan itu mengatakan, " Kegiatan ini sengaja kami adakan karena merupakan hari besar Islam, tentunya dengan moment ini mari kita introspeksi diri, kita Evaluasi diri bagaimana sejauh ini kita telah berbuat, dan beramal kepada Allah, untuk bisa kita beriman dan bertaqwa, tentunya dengan mengharapkan ridho Allah, Swt, Semoga Kita semua Termasuk Orang-orang yang di perkenankan untuk Masuk kedalam Surga-Nya," Pungkas Penghulu Kampung Mandiangin itu.


Acara pun di tutup dengan tausyah Agama oleh Ustadz Drs.Khoirul Anyar, Dari Perawang,  dalam tausiyah-nya Ia Mengatakan, "diperingatinya 01 Muharram ini dikarnakna Bulan Muharram Merupakan Salah Satu Diantara Bulan-Bulan Haram

Allah Ta’ala berfirman:

????? ??????? ?????????? ?????? ??????? ?????? ?????? ??????? ??? ??????? ??????? ?????? ?????? ???????????? ??????????? ??????? ?????????? ?????? ?????? ???????? ?????????? ????? ?????????? ???????? ???????????? ??????????? ?????????????? ???????? ????? ???????????????? ???????? ??????????? ????? ??????? ???? ?????????????

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. at Taubah :36)." Tutur Ustad Drs.Khoirul Anyar , Dalam Tausiyahnya.

Dirinya Juga mengajak Anak-anak yang hadir, Untuk Mengucapkan Ikrar Agar senantiasa Taat dan patuh kepada perintah Allah, Berbakti kepada kedua orang tua dan semoga kelak menjadi Anak-anak yang berguna bagi Nusa Dan Bangsa. *Idris.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex