Warga Langgam Resah, Kehadiran Truck Bertonase Besar Rusak Jalan, Selasa 24 Mei 2022

Warga Langgam Resah, Kehadiran Truck Bertonase Besar Rusak Jalan Kadishub : Dilarang Saja

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:08:21 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Sejumlah warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan - Riau merasa resah atas kehadiran truck bertonase besar bermuatan melintas di jalan warga. Truck bermuatan bertonase tinggi ini sangat rentan membuat jalan rusak yang akan dilalui masyarakat. Mohon kepada pihak terkait untuk menindaknya sebelum warga bertindak. Hal ini disampaikan Icam salah seorang warga Langgam, Selasa (24/05/2022) kepada wartawan.

"Saat ini truck bermuatan bertonase tinggi melewati jalan yang tidak pantas di lewati truck bertonase tinggi. Karena jika truck ini dibiarkan bebas masuk akan merusak jalan yang tidak pantas di lewati truck bertonase tinggi. Warga resah akan kerusakan jalan dan jembatan," ungkap Icam.

Mobil truck 10 roda bermuatan terlihat parkir di badan jalan disekitar Jl Kelurahan Langgam. Selain itu ada juga beberapa truck bertonase tinggi sedang melintas yang membuat badan jalan bergetar. Warga kuatir jika tidak ada tindakan akan merusak jalan. 

Mendapat keluhan masyarakat terkait truck bertonase tinggi melintas dan melewati jalan masyarakat. Media ini mencoba menghubungi pihak terkait, salah satunya Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan.

Kadis Perhubungan Kabupaten Pelalawan Feri Zulkarnain Fasda Bino menerima informasi truck bertonase tinggi melewati jalan masyarakat. 
" Truck bertonase tinggi harus dilarang. Betul pak, mohon warga untuk melarang. Karena truck bertonase tinggi jenis tronton tidak diperbolehkan melewati jalan masyarakan. Tronton dipersilahkan melewati jalan perusahaan yang aksesnya ada di kecamatan Langgam " jawab Feri melalui sambungan telepon.

Sementara pihak terkait lainnya Lurah, Kepala Desa , Camat Langgam dan Polsek belum dapat terhubung.
Masyarakat juga menyampaikan keresahannya agar pihak terkait segera bertindak mencegah hal hal buruk terjadi. ****


??????E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex