Bulan Tertib Helm, Ini Himbauan Dari Kasat Lantas Polres Rohul

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:02:47 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Personil Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) beserta jajarannya menggelar razia "Bulan Tertib Helm" salah satu program dari kepolisian dalam rangka untuk memberikan kesadaran kepada pengguna kendaraan roda dua untuk melengkapi semua persyaratan untuk berlalu lintas di jalan raya.

Seperti yang di sampaikan oleh Kapolres Rohul melalui Kasatlantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priambodo SIK yang di dampingi oleh Kanit  Regident IPTU Lupino dan Kanit Rajawali IPDA Lof Lasri Nosa saat berbincang-bincang dengan para awak media wartawan. Selasa (24/05/2022).

Dalam penyampaiannya Kasatlantas mengatakan razia tertib helm bagi pengguna kendaraan roda dua bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya untuk melengkapi semua persyaratan dalam penggunaan roda dua.

"Razia ini kita gelar dalam rangka Bulan Tertib Helm untuk menertibkan pengguna kendaraan, dan ada di beberapa titik yang kita lakukan untuk daerah kota Pasir Pengaraian, yaitu di bundaran ratik togak komplek Pemkab Rohul,  Simpang Tangun, Simpang Empat Taman Kota dan Simpang tiga kilo meter empat," ujar kasat Lantas.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga Rohul agar dalam menggunakan kendaraan agar selalu melengkapi semua persyaratan dalam mengunakan roda dua terutama pakailah helm.

"Kita berharap dengan adanya program Bulan Tertib Helm ini bisa menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu memakai helm bila menggunakan kendaraan," imbuhnya.

Sementara itu Kanit Rajawali menyampaikan dalam dua Minggu terakhir ini sudah banyak yang terjaring dalam Razia Tertib Helm ini.

"Dalam dua minggu ini kurang lebih 350 unit kendaraan roda dua yang terjaring, dan untuk tindakan sendiri kita lakukan memberikan surat tilang langsung dan ikuti prosedur hukum yang berlaku sambil memberikan nasehat dan arahan kepada warga yang terjaring Razia," ujar nya .

"Kita juga berharap kepada orang tua yang masih memiliki anak di bawah umur agar jangan selalu memberikan kebebasan kepada anak-anak yang masih sekolah untuk tidak membawa kendaraan, ini juga butuh pengawasan dari orang tua," ucapnya sambil mengakhiri.***



(Tim/ E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex