Harumkan Nama Kabupaten Siak, Siswa SMAN 1 Tualang Akan Wakili Indonesia Ke Belgia

Kamis, 20 September 2018 - 18:13:58 WIB
Share Tweet Google +

 

Perawang-Siak, Catatanriau.com, – Dunia Pendidikan Kabupaten Siak, kembali berbangga, sebab siswa atas nama Dimas Hadi Saputro SMAN 1 Tualang berhasil meraih prestasi gemilang di kelas nasional pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018.

Mewakili Kontingen Riau tingkat SMA/sederajat Dimas Hadi Saputro merebut juara satu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Rich Yogyakarta, Selasa 18 September 2018.

Dimas Hadi Saputro meraih medali emas setelah mengalahkan atlet cabang olahraga Karate dari kontingen Nusa Tenggara Barat dengan Point 5-0 pada final kelas tanding 61 kg putra dan berhak melaju ke tingkat Internasional O2SN di Belgia.

Saat dihubungi Catatanriau.com melalui sambungan telepon, anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Murseno dan Rusmala Dewi ini menyampaikan kebanggaannya dengan merebut juara pertama pada cabor karate.

“Alhamdulillah saya sangat bangga bisa mengharumkan nama sekolah dan nama daerah kabupaten Siak, Riau di tingkat nasional. Mudah-mudahan dengan prestasi ini kawan-kawan dan atlet-atlet yang lain bisa terpacu semangatnya dan termotivasi untuk lebih berprestasi lagi. Selalu berlatih dan berusaha secara maksimal serta berdoa,” kata Dimas Hadi Saputro, Kamis (20/9/2018)

Atas keberhasilannya meraih medali emas pada O2SN tahun 2018, siswa kelas 3 IPS SMAN 1 Tualang ini akan berangkat  kekejuaran karate tingkat pelajar internasional di Belgia pada tanggal 14 November 2018 mendatang.

Rio Ildorio yang merupakan pelatih Dimas Hadi Saputro berharap prestasi atlet kabupaten Siak terus meningkat. “Mudah-mudahan prestasi atlet Kabupaten Siak terus meningkat dan terimakasih kepada pembina dan pengurus kami bapak Murseno,” ungkap Rio pelatih karate Dimas Hadi Saputro.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex