Camat Sungai Apit Wahyudi Buka Pelaksanaan MTQ di Kampung Harapan, Begini Pesannya

Ahad, 22 Mei 2022 - 14:37:11 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Ahad (22/05/2022). Wahyudi Camat Sungai Apit membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 9 tingkat Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, di Halaman Kantor Penghulu Kampung Harapan.

 "Semoga tidak hanya besar dan semaraknya pada pembukaan MTQ tingkat Kampung Harapan ini saja, akan tetapi bisa berdampak besar pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," kata Camat Wahyudi saat membuka kegiatan tersebut Jumat (20/05/2022) malam kemarin.

Selain itu, Wahyudi yang juga Ketua LPTQ Kematan Sungai Apit berharap, pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar pelaksanaan seremonial saja, juga harus ada dampak positif baik bagi para peserta maupun masyarakatnya.

"Dengan dekatnya anak kita kepada Al-Qur’an, akan menjauhkan anak kita dari negatifnya perkembangan zaman dan teknologi, seperti sekarang ini," kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan,  bahwa kecamatan Sungai Apit dari dahulu digelar seribu qori maka dari itu sudah sepantasnya Al-Qur’an dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh orangtua, agar bisa mengontrol anak-anaknya, dan mari kita hidupkan kembali magrib mengaji ataupun kita usahakan dalam satu hari kita ada mengaji, agar kita bisa mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," ajak Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Apit itu.

Dalam kesempatan serupa, Penghulu Kampung Harapan Lukman Hakim Ketika menyampaikan pembukaan MTQ ke 9, ia merasa bersukur atas terlaksananya MTQ tersebut dan tentunya tak luput dari dukungkungan seluruh jajaran pemerintah Kampung serta  seluruh masyarakat.

"Pada tahun ini ada penurunan peserta dibandingkan pada tahun-tahun lalu, dari itu kita harapkan pada tahun yang akan datang semoga meningkat peserta kita dan mari kita bersama-sama membimbing anak-anak kita untuk mengaji," imbuh Lukman mengakhiri.(infotorial/Idris).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex