Pemerintah Kampung Mandiangin Gelar Rapat penyusunan RKP Desa Tahun 2019

Selasa, 18 September 2018 - 20:00:34 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK-MINAS- Selasa, (18/09/2018). Penghulu kampung Mandiangin,Kecamatan Minas, Kabupaten siak,  Riau. Martinus.Sp, melakukan rapat Rencana kerja pemerintah desa (RKPDesa) dengan tim dari Forkopimcam Minas, Yang mana rapat ini dihadir oleh Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha,  diwakili oleh kasi PMT kecamatan Minas, Dornasi Pangaribuan.SH, BPD Mandiangin, Pendamping APBN  beserta perwakilan dari toko masyarakat setempat.


Adapun rapat (RKP Desa) ini untuk pembangunan desa yang sebelumnya telah di laksakan Musyawarah Desa (Musrenbang des) beberapa waktu yang lalu, Rapat yang di laksanakan di Aula Kampung Mandiangin  ini tampak digelar sekira Pukul 10:00 Wib. Dalam rapat musdes itu ada beberapa yang diajukan atau diusulkan oleh Ketua RT/RK atau para dusun setempat. Di antaranya, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat, dan bidang penyelangaraan pemerintahan. Semuanya akan terelisasi di tahun 2019 mendatang .

Kasi PMT Kec.Minas, Dornasi Pangaribuan.SH. dalam Kesempatan itu mengatakan, "di sini selain kita merencanakan pembangunan, kami juga meminta agar seluruh masyarakat untuk Ikut sama-sama memelihara apa yang telah kita bangun di kampung ini untuk kita, demi terlaksananya keseragaman pembangunan, khususnya di kampung ini, apaun yang akan jadi kesepakatan kita nantinya, kami juga meminta bagaimana pembangunan yang terbaik di tahun depan, tentunya  kita harapkan jangan sampai ada yang tersangkut kasus dalam pembangunan nantinya, Sebab banya yang mengawasi kita mulai dari masyarakat, polisi, LSM dan lain sebagainya, Yang siap untuk menegur kita apabila melenceng dari ketentuan," Terangnya. 

Dalam kesempatan itu pula penghulu kampung Mandiangin Martinus.Sp, Memaparakan, "Usulan ini diambil dari RPJM yang sebagian belum terealisasikan, dan nanti kita akan rembuk lagi dengan Tim 11 dengan sekala prioritas, sebab kita akan menyesuaikan dengan Anggaran dari APBN/APBD, jika sebagian pengusulan belum terkaverkan untuk 2019 maka akan kita lanjutkan ke tahun 2020 mendatang,"Terangnya.

Dikatakannya lagi, bahwa kedepannya pihaknya berencana untuk membuatkan Gapura selamat datang di 3 titik tempat, 1. arah ke minas, 2. Arah Mur seri , 3. Jalan masuk dari Tugu tuah sekato,  "Gunanya agar kita memiliki identitas selaku kampung Mandiangin, Dan kita juga berencana dari dana APBN membangunkan Ruko di pasar kita berupa 5 pintu, untuk di sewakan. Dan ada juga donatur yang ingin membangunkan 10 Unit Ruko, Nantinya  ini lah yang akan kita bahas kembali, Dan juga Kita berencana membangun sekolah SLTA di daerah Dusun Tuah sekato, Untuk secepatnya kita ajukan pembangunannya,  sebab lahannya   sudah ada berupa hibah dari masyarakat, tapi tentunya ini semaunya perlu kita sepakati lagi dengan Tim 11," Tutur Penghulu kampung Mandiangin itu.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex