Irjen Iqbal Berikan Penghargaan Bhabinkamtibmas Berprestasi Sejajaran Polda Riau

Jumat, 20 Mei 2022 - 08:50:30 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Riau menerima arahan langsung Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal pada Kamis (19/5/2022) di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru.

Acara yang turut dihadiri Ketua DPP Santri Tani T. Rusli Ahmad SE MM dan para PJU Polda tersebut diikuti sebanyak 987 orang Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas Berprestasi dan sebagai perwakilan penerima piagam yakni Aiptu I.G Ketut Wardika dari Polres Kampar, Bripka Ardison Pakpahan dari Polres Inhu dan Bripka Iqbal Hamzah Dali Munthe dari Polres Rohil.

Mereka dinilai berprestasi, telah melaksanakan tugas hingga melampaui panggilan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditempat penugasan.

Kapolda Irjen Iqbal mengatakan bahwa profesinalisme kepolisian merupakan keharusan dan menurutnya Bhabinkantibmas merupakan unsur penting ditengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan mangayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem dimasyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat,” ujar Iqbal.

Iqbal berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.

“Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” yakin Iqbal.

Menurut Iqbal, Bhabinkabtimas merupakan idola masyarakat di setiap elemen kewilayahan dan Bhabinkantibmas menjadi sarana efektiv panyampai pesan Kepolisian kepada masyarakat.(rls)


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex