Jangkau Desa Kesuma, GP Ansor & Banser Dirikan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin 2, Selasa 17 Mei 2022

Jangkau Desa Kesuma, Segera Dirikan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin 2

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:49:20 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Berawal dari kepedulian bahwa daerah daerah yang jauh dari keramaian kota dan tergolong masih terpencil namun jumlah lembaga pendidikan yang kurang memadai jika dibanding dengan kepadatan penduduk setempat. Perlu juga didirikan sarana pendidikan yang tepat salah satunya melalui pesantren. Jika tidak 
dikhawatirkan menjadi pintu masuk gerakan radikalisme. Maka dari itu KH Muhammad Thoyyib Firdaus
Pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan - Kabupaten Siak mengajak dan menggandeng generasi muda NU yaitu dari GP ANSOR dan BANSER Kabupaten Pelalawan untuk bersama-sama mendirikan lembaga pendidikan mulai dari lembaga pendidikan dasar dan menengah. Juga mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an juga Pondok Pesantren.

Kerjasama KH Muhammad Thoyyib Firdaus
Pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Desa Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan - Kabupaten Siak  dan menggandeng generasi muda NU yaitu dari GP ANSOR dan BANSER Kabupaten Pelalawan pada Hari Selasa 17 Mei 2022 telah dipasang spanduk pengumuman bahwa akan segera dibangun lembaga pendidikan tersebut setelah dilakukan survey lokasi, pengukuran dan pembersihan lahan.

Nampak beberapa tokoh pemuda dari GP ANSOR dan BANSER Kabupaten
Muhammad Shohibul Ahsan, SE dan Ahmad Jazuy, ST dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya hadir di lokasi yang terletak di Dusun Sei Medang, Desa Bukit Kesuma
Kecamatan Pangkalan Kuras,
Kabupaten Pelalawan - Riau

Dalam keterangannya,
tokoh GP Ansor Pelalawan Muhammad Shohibul Ahsan, SE mengatakan," Desa Kesuma adalah bagian dari Kecamatan Pangkalan Kuras namun letak geografisnya terpencil atau jauh jangkauannya baik dari kota kecamatannya dan wilayah desa atau kelurahan di Kecamatan tersebut. Perlu menjadi perhatian, baik dalam bidang kesehatan, keamanan dan utamanya bidang pendidikan umum dan agamanya," ujar Shohib biasa panggilan sang Ustat itu.

Dikatakannya, "Sebagai generasi muda NU sangat antusias menanggapi ajakan Mbahyai (KH. M Thoyyib Firdaus) untuk mendirikan lembaga pendidikan di daerah ini.
Karena ini adalah bagian dari usaha dan tekad generasi muda NU untuk mencetak generasi yang agamis, nasionalis (cinta NKRI) yang Rahmatan lil 'alamiin," tandas Sekretaris PKB itu.

Shohib mohon doa, dukungan. "Kita berharap semoga doa dan serta bantuan,  baik dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat. Harapannya Pondok Pesantren Riyadus Sholihin 2 segera terbangun dan dapat beroperasi di Desa Kesuma," tutup kang Shohib. *****


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex