MENU TUTUP

Cari Benang Merah Pemkab Siak & LAMR Kabupaten Siak Bertemu

Senin, 31 Januari 2022 | 22:11:10 WIB Dibaca : 970 Kali
Cari Benang Merah Pemkab Siak & LAMR Kabupaten Siak Bertemu

SIAK, CATATANRIAU.com | Adanya pemberitaan negatif dalam dua hari terakhir, tentang LAMR kabupaten Siak tidak menerima bantuan oprasional dari Pemkab Siak. Bupati Siak Alfedri melakukan pertemuan dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten Siak, yang berlangsung, di Zamrud, Room, Komplek Abdi Praja, Perumahan Bupati, Kota Siak, Senin (31/1/2022).

 

Bupati Siak Alfedri mengatakan terkait dengan bantuan dana hibah bagi organisasi, pada tahun 2015, sejak ada rekomendasi dari BPK RI, bahwa ketentuan bantuan dana hibah untuk LAM ini tidak boleh di berikan berturut-turut setiap tahun.

 

"Berdasarkan Permendagri Bantuan Hibah Bagi Organisasi tidak dapat diberikan secara berturut setiap tahun nya. Tidak hanya LAMR namun berlaku semua organisasi, namun kita berpikir bagaimana LAMR ini tetap berjalan ada dana oprasional untuk bayar PLN, bayar gaji Clening Servis, ADM Kantor dan tukang kebun ini sudah kami anggarkan di rutin Dinas Pendidikan Bidang Kebudayaan. Jadi bukan tidak ada sebagaimana diberitakan,"ujar Alfedri.

 

Lanjutnya, pertemuan ini spiritnya mencari solusi dan penyempurnaan bagaimana kedepan pola pengggaran khusus lembaga LAMR bisa di kelola dengan baik. Dengan merevisi perbup dan melakukan studi tiru ke kabupaten kota lain, terkait dengan dukungan dana ke LAMR. 

 

"Intinya kalau ada audit kita aman, saran saya LAMR ini pengelolaannya kedepan di bawah UPTD, selain mudah penganggarannya juga mudah diawasi "pintanya. 

 

Melalui pertemuan itu, Alfedri juga menyampaikan persoalan saat ini sudah selesai. Kepada pengurus LAMR. Jika ada permasalahan agar dikomunukasikan.

 

"Sekarang, masalah sudah jelas titik terangnya, tinggal bagaimana kedepan kita merumuskan dibentuk UPTD namun kita tetap berkonsultasi dulu. Kedepan kita bangun komunikasi yang baik,"kata dia. 

 

Ketua MKA (Majelis Kerapatan Adat) LAMR kabupaten Siak H Nazir Khitan mengucapkan terimkasih kepada Pemkab Siak. Melalui pertemuan ini sudah jumpa benang merahnya.

 

"Kami mengucapkan terimkasih kepada pak Bupati dan Wakil Bupati, pertemuan ini menyelesaikan persoalan, tidak ada lagi perdebatan sudah deal,"tegasnya. 

 

Acara itu di hadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah kabupaten Siak Arfan Usman, pimpinan OPD terkait, Ketua Harian LAMR kabupaten Siak Wan Said dan
pengurus LAMR kabupaten Siak.***


Idris Harahap



Berita Terkait +

Ribuan Warga Rohul Ramaikan Pawai Ta'aruf Pembukaan MTQ Ke 24 Tahun 2024

MTQ Ke-19 Resmi Ditutup, Mandiangin Raih Juara Umum Tingkat Kecamatan Minas

Korem 031/ Wira Bima Gelar Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun Baru 2024

Kapolsek Kerumutan Pimpin Rakor Karhutla di PT MAL

Danrem 031/WB & Ketum DDII Riau Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DDII & PDD Kampar

Didukung Pemerintah Pusat, Murni Dana Seknas BUMP Indonesia, 550 Ekor Sapi NTT Menuju Dumai

Jega Keamanan & Penerapan Prokes Saat ibadah, Polsek Minas Patroli Disejumlah Gereja

Polsek Kuala Kampar Buka Pelayanan Vaksinasi di Pelabuhan Bersama Puskesmas

Bersama Jajaran Polsek & Satpol-PP, Danramil 11/PWK Kandis Pastikan Penerapan PSBB Berjalan

Anggota Koramil 04/Perawang Hadiri Kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Tahunan Bumkam Maju Jaya di Kampung Keranji Guguh

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya