MENU TUTUP

Lakukan Sosialisasi, Kapolsek Minas Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:43:52 WIB Dibaca : 861 Kali
Lakukan Sosialisasi, Kapolsek Minas Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

SIAK, CATATANRIAU.com | Pihak Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Minas, yang terdiri dari Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga dan Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, pihaknya hari ini melakukan sosialisasi Karhutla dan bahaya narkoba serta terkait kenakalan remaja kepada masyarakat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (30/12/2021).

 

"Kita melaksanakan sosialisasi Karlahut dan juga Kamtibmas serta bahaya penggunaan narkoba dan kenakalan remaja'" terang Kompol Sawaluddin Pane SH.

 

Dalam sosialisasi ini lanjut Kapolsek, yang paling utama disikapi adalah tentang bahaya narkoba yang menurutnya betul-betul harus tahu apa yang menjadi bahaya yang akan ditimbulkan oleh obat-obatan terlarang tersebut. 

 

"Tentu dalam hal ini kita mengharapkan kepada masyarakat Kecamatan Minas agar bisa membantu kita untuk sama-sama mensosialisasikan terkait bahaya penggunaan narkoba. Sebab jika hanya penindakan saja tidak cukup, masyarakat harus paham bagaimana resiko terhadap orang yang telah kecanduan narkoba, sebab akan banyak masalah yang akan ditimbulkannya, namun semua kita benahi dengan iman dan taqwa," imbuhnya.

 

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam memberikan informasi kepada pihaknya tentang adanya peredaran narkoba di wilayah Kampung masing-masing yang ada di Kecamatan Minas.

 

"Sebab tanpa adanya Informasi dari masyarakat, kemampuan kami juga terbatas, tidak mungkin semuanya dapat ditanggulangi oleh penegak hukum, semuanya dapat terlaksana dengan baik berdasarkan sinergitas dengan masyarakat. Maka dari itu kami berharap agar tidak ada satupun masyarakat kita di Kecamatan Minas ini yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut, kemudian jika ada seseorang yang kita ketahui menggunakan narkoba kami minta kepada masyarakat untuk membantu melaporkannya kepada kami," katanya.

 

Disinggung terkait perkembangan kasus narkoba di Kecamatan Minas, Kapolsek mengatakan, "kasus narkoba ditempat kita ini agak meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, seperti yang sudah kita lakukan penindakan di Kampung Mandiangin beberapa waktu yang lalu, disana kita temui ada 3 kasus narkoba, masyarakat disana pun sangat terkejut sekali dengan adanya kasus narkoba itu. Artinya, peredaran narkoba ini tidak memandang tempat, dimana saja dia bisa masuk, tak perduli desa terlebih di kota," urainya.

 

"Kemudian masalah kenakalan remaja, yang banyak terjadi dimana-mana, tentu kita berharap kepada masyarakat dan anak-anak kita sekarang agar lebih pintar lagi menyikapi kabar yang beredar di media sosial, kita minta jangan langsung dicerna apapun yang kita lihat dimedsos itu, teliti dahulu kebenarannya sebab saat ini banyak menyebar hoax," lanjutnya.

 

Iapun berharap melalui sosialisasi yang telah dilakukan tersebut, kiranya kasus kenalan remaja dapat terhindar khususnya di Kecamatan Minas, "kita jaga pergaulan anak kita supaya tidak bergabung dengan orang-orang yang tidak jelas seperti preman misalnya, jangan sampai mereka kenal dengan minum keras, akhirnya juga kenal dengan narkoba, maka dari itu kita imbau kepada para orang tua untuk memantau pergaulan anaknya masing-masing. Sebab, kita kemarin juga sudah melaksanakan razia miras, mudah-mudahan dengan adanya razia ini tidak ada lagi yang menjual minuman keras di Minas ini, dan ini berkesinambungan," tutupnya.***


Reporter : Idris Harahap



Berita Terkait +

Jaga Keamanan Serta Penerapan Prokes Covid-19, Polsek Minas Berpatroli Disejumlah Gereja Dan Objek Vital Lainnya 

Jelang PSU Kapolres Rohul Gelar Kegiatan Acara Silaturahmi

Serma Muhammad Nasir Hadiri Giat Sosialisasi Percepatan Vaksin Polio di Kecamatan Minas

Percepatan Vaksinasi Masih Gencar Dilakukan Oleh Personil Polsek Minas

Kapolsek Kampar Kiri Lakukan Patroli di Beberapa Lokasi Dugaan Aktivitas Dugaan Ilegal Logging dan Mafia BBM

Disambut Baik Lurah Industri Tenayan, Mahasiswa KKN UMRI Memanfaatkan Lingkungan Untuk Apotek Hidup

LAMR Dumai Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Tim Pemburu Taking Covid-19 di Minas, Hari Ini Masih Dapati 20 Orang Warga Tak Pakai Masker

Dengan Tim Gabungan Serta Warga Binaannya, Serma Edy S Ajak Patroli Di Tasik Seminai Guna Antisipasi Karlahut

Semarak Rakernas dan Musyawarah Agung, KNPI Riau Utus Peserta Terbaik, Siapa Aja?

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Kepada Para Tahanan

4

Polsek Tambang Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil Gratis

5

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

6

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam