MENU TUTUP

Dirut PT PHR Serahkan Bantuan 7 Unit Komputer Kepada Siswa di SD N Kompleks Minas

Selasa, 21 Desember 2021 | 12:10:46 WIB Dibaca : 1105 Kali
Dirut PT PHR Serahkan Bantuan 7 Unit Komputer Kepada Siswa di SD N Kompleks Minas

SIAK, CATATANRIAU.com | Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) Jafee Arizona Suardin dan tim, melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan 7 Unit Komputer untuk belajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01, 02 dan 03 Minas (SD N Kompleks), Kabupaten Siak, Riau, Selasa pagi (21/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Dirut PT Pertamina Hulu Rokan dan timnya, mereka juga tampak melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan Covid-19, dan melakukan bimbingan belajar atupun edukasi tentang proses pengelolaan minyak bumi bagi kalangan pelajar di Sekolah yang dikunjungi tersebut.
 

"Kami tentunya mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dari Dirut PT PHR ke SD N 01,02 dan 03 Minas ini, kamipun berharap mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua yang ada disekolah ini dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar menggunakan komputer, dan pihak sekolah pun mudah-mudahan dapat menjaga serta memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ujar Asmuni Syamsir MPd selaku Kepala Korwilcam Minas kepada wartawan, didampingi oleh

Hj Yuliar SPd selaku pengawas Sekolah Dasar di Kecamatan Minas.
 

Dijelaskannya, kekurangan jumlah komputer saat ini ditiga SD Negeri tersebut masih cukup banyak, mengingat saat ini masing-masing sekolah tersebut masih memiliki 6 unit komputer.

"Sekarang bertambah 7 Unit dari PT PHR, nanti ini akan dibagi sehingga masing-masing sekolah memiliki 8 Unit Komputer, sementara waktu anak melaksanakan Asesmen Nasional sebanyak 30 anak persekolahnya, ditambah dengan 5 anak cadangan, artinya setiap sekolah memiliki 35 orang anak yang wajib menggunakan komputer, dengan jumlah peserta sebanyak itu tentu komputer kita masih banyak yang kurang, oleh karena itu kita adakan 3 gelombang guna mengatasi agar peserta anak ini seluruhnya dapat mengikuti pembelajaran menggunakan komputer," terang Asmuni.

 

"Kedepan harapan kita mudah-mudahan satu anak bisa menggunakan satu komputer. Untuk tahun ajaran depan, komputer yang ada saat ini juga akan kita manfaatkan dalam kegiatan belajar muatan lokal, sehingga komputer yang ada ini betul-betul tidak hanya digunakan saat ujian saja, akan tetapi juga digunakan pada peroses belajar sehari-hari," tambah Asmuni.

 

Sementara itu, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, ketika diwawancarai oleh Wartawan media ini ia mengatakan, bahwa pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, Kecamatan Minas, mengucapkan terimakasih kepada Direktur serta manajemen PT PHR yang telah ikut berpartisipasi membantu pembangunan Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Minas untuk bidang pendidikan.

 

"Tentu ini termasuk upaya bersama untuk memajukan masyarakat Kecamatan Minas dalam kondisi pandemi Covid-19, yang keuangan daerah sendiri pun mungkin tidak menentu saat ini, tentu ini menjadi salah satu stimulan yang diberikan. Kemudian, memang kondisi saat ini komputer ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita baik itu dalam pembelajaran maupun saat ujian nantinya yang sudah mengarah kepada basis komputer," terang Camat Hendra.

 

Camat melanjutkan, "dan tentu masih banyak PR-PR terhadap masyarakat, oleh karena itu kami harapkan CSR PT PHR kedepannya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah setempat, sehingga lebih tepat sasaran nantinya CSR yang akan diberikan kepada masyarakat Kecamatan Minas ini," tukas Camat Hendra.

 

Adapun Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jafee Arizona Suardin dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk dapat hadir di SD Negeri 01,02 dan 03 Minas tersebut.

 

"Kami juga senang bisa hadir disini. Dalam hal ini kami melihat PT PHR yang baru saja berulang tahun yang ketiga, tentunya kami siap berkontribusi lebih lama lagi untuk masyarakat Riau pada umumnya, sebab generasi muda inilah yang akan menentukan masa depan negri kita ini, oleh karena itu kami sangat senang bisa berkunjung ke SD ini, selain itu masa depan tentunya akan ditentukan oleh teknologi, begitu juga kami diperusahaan kedepannya akan sangat banyak menggunakan teknologi, dan untuk adik-adik disekolah ini tentunya dimasa depan akan menemukan lebih banyak lagi jenis teknologi, jadi buat kami sangat penting untuk memperkenalkan kepada adik-adik disini seawal mungkin, sekali lagi terimakasih, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi generasi yang lebih kuat lagi, terimakasih," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Berita Terkait +

Selamat Jalan Sahabatku H Yahya Wartawan Senior PWI Pelalawan

Polemik Siapa Yang Akan Menjadi Plt. Ketua KONI Kabupaten Kampar

Selama Ramadhan, Bersama Puskesmas Polsek Ukui Tetap Buka Layanan Vaksinasi

Serka Risman Girsang Lakukan Gakplin Antisipasi Penularan Virus Corona di Pasar Tradisional Kecamatan Minas

Syamsuar buka Seminar Tentang Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum.

Penguatan Binter SKK Migas Serka R.Girsang & Kopda AKP Hutagalung Patroli di Area 3 PT PHR Minas

Tinjau Vaksinasi Masaal di Pelalawan, Wakapolda Riau Apresiasi Antusias Masyarakat Untuk Divaksin

Kapolres Siak Dan Ketua NU Lepas Parade Serta Pawai Dalam Peringatan Hari Santri 2022

Antisipasi Covid-19, Pemkam Mandiangin Rekrut 12 Orang Penjagaan di 2 Portal Masuk Kampung

Hujan Disertai Angin Kencang Masih Membayangi Sebagian Wilayah Riau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Usung Tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar! SDN 003 Belimbing Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024

2

Abu Kasim Gugat PT SLS Serobot 90 Hektar Lahan Masyarakat Adat

3

Wabup Rohul Hadiri Festival Budaya Kesenian Melayu Gondang Borogong

4

Ikhtiar PHR Dukung Sektor Pendidikan Riau Ciptakan Generasi Emas Berdaya Saing

5

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

6

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Gelar Upacara Memperingati Hari Pendidikan