MENU TUTUP

Organisasi HMI-MPO Telah Resmi Terbentuk di Kabupaten Rokan Hulu

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:12:39 WIB Dibaca : 1975 Kali
Organisasi HMI-MPO Telah Resmi Terbentuk di Kabupaten Rokan Hulu


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) telah hadir di daerah Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, HMI-MPO yang baru hadir keberadaanya di negeri seribu suluk ini telah melakukan Training Basic LK-I yang pertama kalinya Pada tanggal 16-17 September yang lalu.

 

Ada 7 anggota Kader yang ditunjuk, semuanya mahasiswa/i yang berasal dan asli orang Rokan Hulu, 5 orang dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP), 1 orang dari Universitas Islam Riau (UIR) dan 1 orang dari Universitas Islam Negeri (UIN).

 

Dengan kehadiran HMI-MPO di Kabupaten Rokan Hulu mendapat dukungan dari beberapa mahasiswa/i yang ada di Rokan Hulu, ini bisa dilihat dari LK-II yang dilaksanakan di pasir pengaraian yang dihadiri oleh 17 orang yang sudah bergabung dan menjadi anggota kader HMI-MPO Rohul, semuanya juga Mahasiswa/i yang berasal dari Rohul.

 

Pada kesempatan itu juga para kader anggota HMI-MPO Rohul yang baru beranggotakan 17 orang dilantik langsung oleh Randy Arriaviandi yang juga Sekretaris BADKO HAM-MPO Sumatra Raya.

 

Salah satu Kader HMI-MPO Rokan Hulu, Sahrul Gunawan yang juga Ketua penguyuban Himpunan Mahasiswa Rambah Tengah Barat (HM-RTB) mengatakan kalau kader anggota yang masuk dalam HMI-MPO atas keinginan hati nurani mereka sendiri.

 

"Sekarang jumlah anggota kader yang sudah bergabung dengan HMI-MPO Rohul sudah 17 orang ada 4 orang kader yang bergabung atas kehendak hati nurani mereka sendiri tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain, seperti
Ziul,Rahmat,Hotman dan Nurhuda." Katanya,Jum'at 30/10/2020.

 

Sahrul juga menambahkan mereka bergabung dengan HMI-MPO tidak ada mempunyai niat lain hanya ingin mengembangkan HMI-MPO kedepannya.

 

"Mereka bergabung dengan HMI-MPO hanya ingin menjalankan apa kata hati mereka tak lain dan tak bukan untuk mengembangkan HMI-MPO kedepannya terutama di Rokan Hulu." Tambahnya.

 

Ketua HM-RTB berharap dengan hadirnya HMI-MPO di Rokan Hulu bisa memperkuat persatuan dan kesatuan para mahasiswa yang ada di Rohul.

 

"Kita berharap kepada seluruh Mahasiswa/i yang berasal dari Rokan Hulu baik mahasiswa/i yang ada di Rohul ataupun yang berada di luar Rohul mari kita sama-sama bersatu demi untuk kebaikan kita sebagai mahasiswa/i kedepannya serta kami juga berharap dukungan dari pemerintah Rohul." Harap Sahrul.

 

"Saya juga meyakini kehadiran HMI-MPO di Rokan Hulu mendapat respon yang baek dari pemerintah dan masyarakat." Ungkap Sahrul mengakhiri.(*)




Berita Terkait +

Jelajahi Pedalaman Rakit Kulim, Kapolres Inhu Ajak Suku Talang Mamak Sukseskan Pemilu 2024

Roberto Harianja, Resmi Terpilih Kembali Menjadi Komandan Koti Mahatidana PP Kota Dumai

Kapolres Siak Lakukan Kunjungan Dan Pengecekan Pos Pam Tertib Ramadhan LK 2024 di Kecamatan Minas

Sertijab Kadis Kesehatan Rohul Sekaligus Sambut Bulan Suci Ramadhan

H Zulkifli  Partai Hanura Rekor, Dua Kali  Sebagai PAW DPRD Pelalawan

Akui Khilaf Gunakan Dana PIP Tuk Adiwiyata Sekolah, Kepsek Susanti Berjanji Pulangkan Dana Terpakai

AKBP Gunar Rahadiyanto Gantikan AKBP Doddy F Sanjaya Sebagai Kapolres Siak

Cegah PMK, Kapolsek Minas Melalui Bhabinkamtibmas Bantu Warga Rantau Bertuah Semprot Kandang Ternak 

Serda Deddy.H dan Kopda L.Sigalingging Ajak Warga Binaan di Pinang Sebatang Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Wabup Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Di Polres Pelalawan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

5

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

6

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045