MENU TUTUP

Kapolres dan Bapaslon Kompak Nyanyi "Kemesraan" dan Pernyataan Sikap Pilkada Damai

Jumat, 11 September 2020 | 18:19:40 WIB Dibaca : 1865 Kali
Kapolres dan Bapaslon Kompak Nyanyi


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melakukan kegiatan silaturahmi   dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama bersama empat  Kandidat Bakal Calon Bupati/Wabup di Cafe Kopi Kampung SP6 Desa Makmur, Jumat (11/09/2020). Dalam pertemuan itu juga dilakukan pernyataan sikap Pilkada Damai oleh Bapaslon, Tim Pemenangan/ Koalisi, KPU dan Polres Pelalawan.

 

Polres Pelalawan beserta Jajaran berupaya untuk menciptakan Situasi Kamtibmas Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020 yang aman, damai dan Sejuk. Ngopi bersama empat paslon menciptakan dan menumbuhkan Keharmonisan dan keakraban antar Bakal Paslon, Partai Koalisi dan Tim Pemenangan yang menjadi Kontestan pada Pilkada Serentak Kabupaten.

 

Empat pasang peserta Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Pelalawan yang hadir  Abu Mansyur Matridi di dampingi Habibi Hapri , Husni Thamrin didampingi H T Edi Sabli,  sementara H Zukri dan Adi Sukemi tidak menghadirkan pendapingnya. Terlihat juga tokoh tokoh pengusung  dan pendukung dari Partai Politik mendampingi  Paslon.

 

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIK hadir lengkap bersama wakapolres Kompol Rezi Dharmawan SIK MIK dan Pejabat Utama Polres lainnya.  Terlihat juga tokoh tokoh agama dan ulama yang hadir Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK /Kumpulan Seluruh Paguyuban) H T Nahar. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan H Iswadi M Yazid Lc MA. Buya Somad, HT Kamaruzzaman, H Humaidi Muslim, H T Kashar Haroen.

 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko dalam sambutannya menyampaikan agar Pilkada berlangsung aman dan damai.

 

Adapun Deklarasi Pemilu Damai dan Penyataan sikap antara lain :

 

"Kami Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupatu Pilkada Serentak Kab. Pelalawan Tahun 2020 menyatakan sikap :

 

1. Mendukung Upaya Polri dalam menciptakan Pilkada Serentak Kab. Pelalawan Tahun 2020 yang aman dan damai.

 

2. Saling Menjaga dan Bijak dalam menggunakan Medsos baik penyebaran Berita Hoax, Hate Speech serta Bullying.

 

3. Akan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dalam setiap Agenda Kegiatan Politik.

 

Selesai pernyataan sikap dan tanda tangan. Empat Kandidat Pilkada Pelalawan bernyanyi bersama dengan judul "Kemesraan". Keempat Paslon terlihat sangat kompak dan bersama Kapolres dan tokoh ulama terlihat gembira. Termasuk semua yang hadir terlihat gembira dan optimis Pilkada Pelalawan damai. Semuanya adalah bersaudara dan Kabupaten Pelalawan berhasil mendudukan empat Paslon untuk silaturahmi bersama. Bernyanyi kompak.

 

Ketua FPK H T Nahar setelah acara menyampaikan, "Kami dari FPK berharap PILKADA ini bukan ajang pertarungan tapi sebuah pesta demokrasi. Tidak ada kalah menang semuanya mendapat kepercayaan dari rakyat. Dan yang mendapat peringkat Pertama diberikan kepercayaan menjadi nakhoda Kabupaten Pelalawan. Sementara Peringkat dua, tiga dan empat juga berada dalam kapal menjadi motor penggerak bersama-sama membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. 

 

Kami berdoa semoga Pilkada Kabupaten Pelalawan menjadi contoh Pilkada yang kondusif, aman, rukun dan damai.

 

Tinta emas akan mencatat dalam sejarah Pilkada tentang kebesaran jiwa para Kandidat untuk menerima hasil sebuah demokrasi. Kebesaran jiwa Inilah yang dikatakan Negarawan untuk daerah Kabupaten Pelalawan" komennya.

 

Ketua MUI, H Iswadi M Yazid Lc MA mengatakan silaturahmi yang harus di apresiasi. "Terkait kegiatan silaturahim Kapolres dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan pada Pilkada Serentak tahun 2020 , MUI Kabupaten Pelalawan  menyampaikan :

 

1. Memberikan apresiasi atas inisiasi Polres Pelalawan untuk mempertemukan para pihak yang ikut dalam kontestasi pilkada Pelalawan.

 

2. Pertemuan dalam coofee morning paling tidak menunjukkan semangat kebersamaan antar para pihak yang ikut dalam kontestasi pilkada 

 

3. Deklarasi Pilkada Damai diharapkan dapat memberikan edukasi ditengah masyarakat bahwa bakal calon adalah putra terbaik yang mereka memiliki komitmen kuat agar pilkada berjalan dengan aman serta bermartabat

 

4. MUI selaku ormas memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

 

5. Semangat silaturahim ini perlu dipublikasikan ditengah masyarakat bahwa walau berbeda pilihan namun semangat persatuan perlu kita jaga dengan baik

 

6. Mengajak semua pihak untuk tetap menjaga suasana pilkada damai, tetap waspada terhadap isu-isu yang memecah belah persatuan antar sesama

 

7. Tetap jaga protokol kesehatan selalu memakai masker . EP




Berita Terkait +

Kapolres Siak Mengunjungi Rumah Ayah Sertu Bah Yoto Eki Setiawan Kru KRI Nanggala - 402

Martinus Sp, Keliling Pasar Mandiangin Ingatkan Warga Pakai Masker & Jaga Jarak

Lurah Pasir Sialang Didampingi Tim Kuasa Hukumnya LBH Citra Keadilan Riau Berikan Klarifikasi

Sambut Hari Bhyangkara Ke 77, Polres Rohul Serahkan Bantuan Kepada Wartawan

DPRD Pelalawan Tindaklanjuti Tuntutan FSPMI dan FSP2KI

Aliansi Masyarakat Peduli Jeritan Masyarakat Datangi Dinsos Kampar Tindaklanjuti Isu- Isu Beredar

Pemkab Persiapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Desember Mendatang di Kandis

Safari Ramadhan di Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Pj Bupati Kampar ; Hiasi Bulan Ramadhan ini Dengan Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Dalam Kunkernya Gubri Gelar Rakor Bersama Bupati, Wakil Bupati Dan Forkopimda Rohul

Polsek Pangkalan Lesung Bagikan Masker di Wilayah Hukumnya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu